Kisah inspiratif Eril putra Ridwan Kamil, Atalia Praratya beri dukungan untuk Jabar Bergerak Zillenial

- Selasa, 7 Juni 2022 | 15:49 WIB
Kisah inspiratif Eril putra Ridwan Kamil, Atalia Praratya beri dukungan ke Jabar Bergerak Zillenial (Instagram @ataliapr)
Kisah inspiratif Eril putra Ridwan Kamil, Atalia Praratya beri dukungan ke Jabar Bergerak Zillenial (Instagram @ataliapr)

Hops.ID - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diduga mengalami kram yang membuatnya hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Meskipun keluarga Ridwan Kamil mengaku sudah mengikhlaskan Eril dan melaksanakan salat gaib, KBRI Bern pastikan pencarian masih terus diupayakan hingga Eril dan keluarga dapat dipertemukan kembali.

Setelah dilakukan konsultasi dengan para ulama, Ustaz Adi Hidayat selaku guru agama keluarga Gubernur Jawa Barat menganjurkan keluarga Ridwan Kamil agar dapat memperbanyak kisah-kisah baik yang pernah dilakukan Eril selama hidup untuk menginspirasi.

Baca Juga: Mantan suami tiba-tiba muncul ke publik, Marissya Icha tanggapi dengan cara ini

Sebagai orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menjalankan anjuran Ustaz Adi dan membagikan kisah inspiratif anaknya melalui akun media sosial mereka.

“Kita tidak pernah tahu doa siapa yang mampu untuk menembus langit,” tulis ibu Eril, Atalia Praratya, di akun Twitter dan Instagramnya pada 7 Juni 2022.

Ia melanjutkan, “bisa jadi dari orang yang kamu bantu di dalam gelapnya malam atau yang kamu beri secara terang-terangan ataupun diam-diam.”

Eril dikenal sebagai sosok pemuda dermawan dan aktif sebagai ketua Jabar Bergerak Adapun JBZ adalah sebuah organisasi non pemerintah yang mewadahi anak muda Jawa Barat untuk berkolaborasi dalam berbagai aksi kemanusiaan dan pendidikan.

Baca Juga: Krisna Mukti buka suara atas tudingan penggelapan dana arisan yang dilaporkan Tessa Mariska: Itu mengada-ngada

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @ata_lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta unik Gurita, hewan moluska dengan kaki di kepala

Selasa, 29 November 2022 | 18:08 WIB