3 Alur pengaduan permasalahan PPDD, katahui pula waktu dan syarat pengaduannya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 08:10 WIB
Berikut alur pengaduan permasalahan PPDD, katahui pula waktu dan syarat pengaduannya (Instagram @disdikjabar)
Berikut alur pengaduan permasalahan PPDD, katahui pula waktu dan syarat pengaduannya (Instagram @disdikjabar)

Hops.ID - Berikut ini alur pengaduan permasalahan PPDB yang wajib kamu ketahui. Selain itu, pada artikel ini juga akan dijelaskan mengenai waktu dan syarat pengaduannya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bertujuan untuk melakukan pemerataan pada akses dan kualitas pendidikan.

Sehingga dalam prosesnya PPDB ini menggunakan suatu pusat informasi sebagai server atau pengelola informasi penerimaan siswa baru.

Dengan demikian, akan mempermudah peserta didik untuk mendaftar pada sekolah yang mereka inginkan. Lantas jika ada permasalahan pada proses PPDB, bagaimana cara pengaduannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Sempat dibilang pukulan tinju kayak anak SMA, El Rumi menang di Holywings, Maia Estianty: Proud of you El…

Dikutip Hops.ID dari Intragram resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar), Senin 13 Juni 2022. Sedikitnya ada tiga alur pengaduan permasalahan PPDB, yaitu sebagai berikut.

1. Penyelesaian pertama di satuan pendidikan

Alur yang harus ditempuh pertama kali ketika ingin mengadukan permasalahan PPDB yaitu dengan melakukan penyelesaian terlebih dahulu pada satuan pendidikan.

Ada beberapa masalah yang harus diselesaikan pada satuan pendidikan, di antaranya yaitu masalah kelengkapan administrasi, kesalahan input data, penetapan titik koordinat, kesulitan akses aplikasi PPDB, dan proses daftar ulang.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara dapat cuan dari blog, mudah dan menguntungkan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:15 WIB

Lirik lagu So Solo - Rocket Punch

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:14 WIB

Lirik lagu High School in Jakarta - Niki Zefanya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:26 WIB