Biar Idul Adha tambah seru, berikut 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyambut momen ini

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:05 WIB
Ilustrasi nyate saat Idul Adha ( Никита Лазоренко/Pixabay)
Ilustrasi nyate saat Idul Adha ( Никита Лазоренко/Pixabay)

Hops.ID - Idul Adha atau ada juga yang menyebutnya 'Lebaran Haji' harus diakui menjadi hari yang penting banget buat umat Islam, selain Idul Fitri.

Meski begitu, suasana yang biasa menyelimuti momen Idul Adha itu memang enggak bisa dibohongi sedikit agak berbeda.

Idul Adha, jika dicermati sebenarnya enggak ramai-ramai banget kayak Idul Fitri, meski nuansa khidmatnya tetap terasa sih.

Baca Juga: 4 Tips sederhana supaya telapak tangan halus dan gak kasar usai cuci piring

Satu-satunya yang bikin beda dari Idul Adha, sekaligus menghadirkan suasana ramai, plus tegang adalah pemotongan hewannya.

Semua pasti paham dong, mengapa momen yang sakral ini juga dilabeli Idul Kurban, karena sesuai dengan statusnya yang raya kurban, maka aktivitas pemotongan hewan pun marak banget.

Dan, kegiatan itu biasanya dilakukan sehabis salat Idul Adha, bukan cuma di madjid, di sudut-sudut wilayah permukiman pun enggak kalah banyaknya.

Baca Juga: Makin akrab, Iwan Bule ajak Bintang Emon lihat langsung latihan Timnas U-19 dan mau kasih baju Timnas

Dua event sakral itu yang sebenarnya selalu memberi warna, sekaligus menghadirkan nuansa meriah di setiap Idul Adha.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih hangat nih! Lirik lagu HELLO - TREASURE

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:55 WIB