Jasa dorong kursi roda tersedia di Masjidil Haram, harganya fantastis!

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:40 WIB
Jasa dorong kursi roda di Masjidil Haram, harganya fantastis! (Pexels/Shams Alam Ansari)
Jasa dorong kursi roda di Masjidil Haram, harganya fantastis! (Pexels/Shams Alam Ansari)

Hosp.ID – Jemaah haji yang menggunakan kursi roda tidak perlu khawatir dan risau saat berada di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Pasalnya, pemerintah setempat menyediakan layanan jasa resmi pendorong kursi roda.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Akhmad Fauzin, pada saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.

“Ada layanan jasa resmi pendorongan korsi roda di Masjidil Haram yang dapat dimanfaatkan jemaah untuk pelaksanaan thawaf dan sa’i,” kata Fauzin sebagaimana dikutip Hops.ID dari Kemenag pada Jumat, 24 Juni 2022.

Lebih lanjut, Fauzin memaparkan, jasa layanan kursi roda juga ada di tiga terminal yang digunakan jemaah haji Indonesia, yakni di Syib Amir, Jiad, dan Bab Ali.

Baca Juga: Di hadapan Surya Paloh, Ustaz Das’ad Latif beri nasihat: Jangan bodoh-bodohi rakyatmu, kau bisa menang

Adapyn waktu layanan yang tersedia mulai dari sore hari setelah waktu Asar hingga malam hari.

“Pagi dan siang hari tidak ada, dikarenakan cuaca yang sangat panas,” ujarnya.

“Jemaah yang memerlukan jasa layanan pendorongan kursi roda dapat langsung menuju terminal angkutan shalawatnya masing-masing,” sambungnya.

Fauzin yang juga sebagai Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Setjen Kemenag itu menjelaskan bahwa di tempat layanan kursi roda tersebut, ada petugas haji Sektor Khusus Masjdil Haram yang bersiap 24 jam untuk melayani jemaah.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini