46 Imigran gelap ditemukan tewas mengenaskan di dalam truk AS

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:37 WIB
Ilustrasi Puluhan orang korban perbudakan migran tewas dalam kondisi mengerikan di Amerika Serikat (Unsplash/Nate Isaac)
Ilustrasi Puluhan orang korban perbudakan migran tewas dalam kondisi mengerikan di Amerika Serikat (Unsplash/Nate Isaac)

Hops.ID -  Kasus mengenaskan terjadi di Texas setidaknya 46 imigran gelap ditemukan tewas di dalam truk traktor di dekat markas angkatan udara Lackland San Antonio, Texas, AS tengah pada hari Senin malam, 27 Juni 2022.

Terdapat 16 orang yang terlibat kejadian tersebut saat ini sedang berada di rumah sakit karena mengalami luka. Mereka adalah 12 orang dewasa dan 4 anak-anak.

Kejadian mengerikan ini terjadi di dekat persimpangan Cassin Drive dan Quintana Road di Southwest San Antonio yang berlokasi sekitar 250 km (150 mil) dari perbatasan AS dan Mexico.

Baca Juga: Bahas urus 4 anak sambung, Nathalie Holscher sebut turunkan ego dan bersabar: Mengalah meski tak salah

Wali Kota Texas, Ron Nirenberg dan kepala polisi Texas, William McManus kemarin telah memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut saat konferensi pers pada pukul 21.00 waktu setempat.

“Saat ini kami telah menemukan 46 mayat dan telah dinyatakan tewas,” ujar Kepala Pemadam Kebakaran, San Antonio Charles Hood.

“Pasien yang telah kami bawa ke rumah sakit mereka menderita heat stroke, heat exhaustion sementara tidak ditemukan adanya air di dalam kendaraan dan tidak ditemukan AC yang berfungsi di dalam truk trailer tersebut,” lanjutnya.

Pejabat Texas mengatakan jika otoritas federal menganggap mayat yang ditemukan tersebut adalah imigran gelap di mana saat ini penyeludupan lintas batas dan perdagangan manusia telah banyak dilakukan di Meksiko.

Baca Juga: Pengamat pastikan citra Anies Baswedan tak akan hancur meski dicap bapak politik identitas, ini alasannya

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: news18.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu We, First - ALICE

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:23 WIB