Cerita kegigihan Halim, bermula jadi OB kini naik jabatan jadi tim IT di kantor

- Rabu, 29 Juni 2022 | 11:07 WIB
Kisah seorang office boy yang berhasil naik jabatan jadi tim IT (Foto: Facebook Indra Tjahjadi)
Kisah seorang office boy yang berhasil naik jabatan jadi tim IT (Foto: Facebook Indra Tjahjadi)

Hops.ID - Unggahan akun Facebook Indra Tjahjadi viral di media sosial karena menceritakan kegigihan seorang pegawai office boy (OB) dalam mempelajari hal baru.

Dikutip oleh Hops.ID dari akun Facebook Indra Tjahjadi, OB yang bernama Halim ini diterima berkerja karena ia tertarik dengan dunia IT dan memiliki sifat yang sopan, jujur, pendiam, dan rajin.
 
Selian itu, Halim ternyata juga mempunyai inisiatif yang tinggi serta memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup lumayan (menulis, mendengar dan bercakap).

Indra Tjahjadi bercerita, suatu hari ia terkejut mengetahui ada nama Halim dalam list kegiatan project. Lalu ia bertanya kepada Project Manager-nya mengapa Halim
masuk dalam list kegiatan Project.
 

"Kemampuan Halim dalam Programming (sederhana) dan integrasi sistem bisa diandalkan," jawab Project Manager.
 
Rupanya, selama ini atas inisiatifnya sendiri, Halim sudah sering membantu dan belajar dengan tim project dan tim support/engineer. Akhirnya, Indra memberikan training programming kepada Halim dan bisa diselesaikan dengan baik.

"Lalu saya coba daftarkan training lagi yang lebih advanced dan ada tesnya. Alhamdulilah, beliau dapat melalui training dan test dengan score yang sangat baik bahkan
mengalahkan peserta lulusan S1," ungkapnya.

Kini, Halim sudah tidak menjadi OB di kantor tersebut dan akan dilibatkan dalam tim inti untuk menangani project mendatang.
 

"Insya Allah bila ada project lagi saya akan libatkan beliau di tim inti, saya yakin beliau mampu dan senang," sambung Indra.

Unggahan tersebut sontak mengundang  reaksi warganet, banyak dari warganet memuji ketekunan Halim dalam bekerja dan diikuti dengan lingkungan kerja yang mendukung.

"Memang ketekunan mengalahkan segalanya," tulis akun Theo Mingtse.

"Inisiatif yang berbuah manis dan lingkungan yang support," tulis akun Mirip Primadianto.
 

Halim  sendiri merupakan alumni dari SMK Al-Kautsar (Jawa Barat) jurusan Akuntansi. Melalui akun LinkedIn miliknya, Halim juga menunjukkan sertifikat pelatihan di bidang IT yang sudah ia ikuti seperti Syistem Administration and IT Infrastructure Services, Fundamentals Communication of networking, The Bits and Bytes of Computer Networking dan masih banyak lagi.
 
Di akhir postingan, Indra menyampaikan sebuah nasihat untuk tetap konsisten dalam belajar, karena dengan ilmu kita bisa bermanfaat untuk orang lain.***

Editor: Nariyati

Sumber: Facebook Indra Tjahjadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu So Solo - Rocket Punch

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:14 WIB

Lirik lagu High School in Jakarta - Niki Zefanya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:26 WIB

Melihat perang dagang AS dan China di Timur Tengah

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:38 WIB