Dirikan Masjid Kubah Emas senilai Rp20 triliun, Dian Djuriah ternyata pernah menjadi menantu keluarga kerajaan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:37 WIB
Masjid kubah emas. (Tangkapan layar kanal YouTube Raja Drone ID)
Masjid kubah emas. (Tangkapan layar kanal YouTube Raja Drone ID)

Hops.ID - Indonesia memiliki masjid-masjid yang memiliki desain yang unik. Salah satunya adalah masjid yang berada di daerah Maruyung, Depok, Masjid Kubah Emas atau yang juga dikenal Masjid Dian Al Mahri.

Salah satu pengurus masjid, Ustaz Haryono ungkap pemilik Masjid Kubah Emas adalah seorang wanita bernama Dian Djuriah atau Dian Al-Mahri yang pernah menjadi menantu keluarga kerajaan.

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube ESGE ENTERTAINMENT pada Kamis, 30 Juni 2022, Ustaz Haryono salah satu pengurus Masjid Kubah Emas mengatakan didirikan oleh seorang wanita bernama Dian Djuriah.

Baca Juga: Dampak ekonomi Formula E capai Rp2,6 triliun, SDR: Parameternya tak jelas

Ustaz Haryono mengungkapkan alasan terbentuknya Masjid Kubah Emas. Menurutnya, Masjid Kubah Emas terbentuk karena janji Dian Djuriah selama dia sakit.

Ustaz Haryono menyebutkan Dian Djuriah menyampaikan nazarnya kepada sang ustaz untuk membangun sebuah masjid jika dirinya bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya saat itu.

Baca Juga: Bercerita tentang putri salju dan manusia salju, berikut lirik lagu Sia-Snowman dengan terjemahannya

Ustaz Haryono juga menyebutkan Dian Djuriah telah menentukan waktu mulai dan selesainya pembangunan Masjid Kubah Emas tersebut.

"Ini saya akan membangun masjid dari tahun 1999 ini, 7 tahun yang akan datang kira-kira 2006 saya minta pembangunan ini nanti diresmikan oleh Ustaz Haryono," jelas Ustaz Haryono menirukan ucapan Dian Djuriah saat itu.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube ESGE ENTERTAINMENT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu High School in Jakarta - Niki Zefanya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:26 WIB

Melihat perang dagang AS dan China di Timur Tengah

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:38 WIB