Kumpulan zikir sore lengkap dengan artinya, miliki banyak manfaat ketika diamalkan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:42 WIB
Kumpulan doa zikir sore (Freepik)
Kumpulan doa zikir sore (Freepik)

Hops.ID - Sore hari atau petang merupakan salah satu waktu yang dianjurkan untuk zikir agar senantiasa mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Zikir pada sore hari diamalkan saat tenggelamnya matahari hingga batas salat Isya. Anjuran umat Muslim untuk berzikir terdapat dalam Surat Al-Ahzab ayat 42-43 yakni sebagai berikut.

وَسَبِّحُوْهُ بُكْرَةً وَّأَصِيْلًا
هُوَ الَّذيْ يُصَلِّيْ عَلَيْكُمْ وَمَلٰئِكَتُهٗ لِيُخْرِجَكُمْ مِّنَ الظُّلُمٰتِ إِلَى النُّوْرِ ۚ وَكَانَ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَحِيْمًا

Artinya: Dan bertasbihlah kepada Nya diwaktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat Nya (memohonkan ampun untukmu). supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Yang Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman." (QS. Al-Ahzab: 42-43).

Nabi Muhammad SAW juga mengatakan dalam sebuah riwayat hadits bahwa siapa yang membaca zikir maka ia akan dikelilingi oleh malaikat.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda: "Tidaklah suatu kaum duduk dalam suatu majlis yang di dalamnya menyebut (zikir) nama Allah, melainkan malaikat mengepungnya dalam rahmat menyelimutinya, dan Allah menyebut mereka sebagai golongan yang berada di sisi-Nya." (HR. Muslim).

Berikut adalah kumpulan doa zikir untuk diamalkan ketika sore hari seperti dilansir Hops.ID dari Suara.com.

Baca Juga: Habis kontrak dengan P Nation, Jessi dirumorkan akan gabung ke Antenna

Kumpulan zikir sore hari

Surat Al Baqarah Ayat 255 (Ayat kursi)

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu We, First - ALICE

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:23 WIB