Fenomena langka! South Dakota diselimuti langit hijau zamrud karena Badai Derecho

- Kamis, 7 Juli 2022 | 09:27 WIB
Beberapa foto dibagikan di media sosial menunjukkan gambar langit hijau dan awan badai yang menakutkan mendekati kota Sioux. (Pixabay/Wild0ne)
Beberapa foto dibagikan di media sosial menunjukkan gambar langit hijau dan awan badai yang menakutkan mendekati kota Sioux. (Pixabay/Wild0ne)

 

Hops.ID - Fenomena langka telah terjadi di South Dakota, AS hingga ke wilayah Sioux Falls karena Badai Derecho telah membuat langit berwarna hijau zamrud cerah.

Menurut Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) Badai Derecho disertai angin kencang, hujan lebat dan badai petir yang bergerak cepat sekitar 240 mil.

NWS melaporkan jika hujan es di beberapa daerah memiliki kecepatan angin hingga 90 mph (159km/jam).

Baca Juga: Gara-gara ucapan ini, Sule dianggap tidak ikhtiar pertahankan rumah tangga dengan Nathalie Holscher

Air terjun Sioux juga saat ini juga sedang dilanda hujan lebih dari tiga inci selama beberapa jam dan angin kencang karena terjadinya badai derecho.

Badai Derecho telah mengakibatkan lebih dari 30.000 mengalami pemadaman listrik pada Selasa malam tapi saat ini sudah turun menjadi 5.000 orang yang mengalami pemadaman listrik pada Rabu pagi, 6 Juli 2022.

Beberapa ilmuwan berpendapat jika ada kemungkinan adanya hubungan antara badai derechos yang semakin dengan suhu panas yang memicu terjadinya krisis iklim.

 Baca Juga: Tak banyak umbar cerita dan curhat lewat doa, Putri Anne libatkan Tuhan redam isu perselingkuhan Arya Saloka

Badai petir umumnya menjadi lebih intens di sebagian besar negara karena krisis iklim dan mengakibatkan suhu panas dan air yang terperangkap di atmosfer.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: The Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu We, First - ALICE

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:23 WIB