Dampak perang Rusia dan Ukraina, harga mie instan diyakini bakal naik, begini reaksi kocak warganet

- Kamis, 21 Juli 2022 | 14:12 WIB
harga mie instan bakal naik (Twitter @IndomieLovers)
harga mie instan bakal naik (Twitter @IndomieLovers)

Hops.ID- Harga mie instan dilaporkan akan naik sebagai imbas perang Rusia dan Ukraina, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko pada Kamis, 21 Juli 2022.

Sebagai informasi, baik Rusia dan Ukraina adalah penghasil gandum terbesar di dunia. Perang kedua negara tersebut membuat produksi gandum saat ini menjadi langka.

Menurut Moeldoko, keadaan tersebut tentunya membuat harga turunan gandum seperti mie instan akan meningkat.

"Harga mie instan, seperti Supermie, Indomie akan naik dan hal tersebut tidak bisa dihindarkan," katanya dalam pidatonya pada acara seminar kebangsaan seperti yang dikutip oleh Hops.ID pada Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Afgan Syahreza ngaku takut dengan barongsai: Bunyi teng-tengnya itu yang bikin terguncang

Seperti yang Hops.ID pantau dari Shopee, harga Mie instan terbilang cukup kompetitif. Sebagai contoh Mie Sedap Korean Spicy harga satuannya dijual dengan harga Rp2.800, kemudian Indomie goreng dibanderol dengan harga Rp3.029 dan Mie Sedap aneka varian dijual dengan harga Rp3.300.

Selain itu, Moeldoko juga mengungkapkan bahwa perang tidak hanya berdampak pada harga gandum tetapi harga beberapa komoditas lain juga akan terus meningkat dari hal tersebut. Minyak dan pupuk juga bisa terkena dampak dari perang Rusia-Ukraina ini.

"Harga komoditas dunia naiknya mendekati harga USD100 atau Rp1,4 juta. Harga pupuk dunia, dulu pupuk Ukraina, Belarusia harganya USD400 atau Rp5,9 juta per ton karena di-ban oleh Amerika kita harus impor dari Kanada yang harganya mencapai USD900 atau Rp13,4 juta." jelas mantan ketua Badan Intelejen Negara (BIN) itu.

Baca Juga: Fakta film 2037 yang viral di TikTok, tentang kisah tahanan wanita di balik sel Korea

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Instagram @Folkative

Tags

Artikel Terkait

Terkini