Tips merawat tas bahan cordura agar awet bertahun-tahun

- Selasa, 26 Juli 2022 | 19:18 WIB
Ilustrasi tas berbahan cordura (Foto: Pexels/Mike B)
Ilustrasi tas berbahan cordura (Foto: Pexels/Mike B)

Hops.ID - Sebagai pecinta fashion, pastinya Anda sudah mendengar banyak jenis kain yang berkualitas. Di antara semua itu, ternyata tas bahan cordura menjadi salah satu bahan terbaik dan cukup fenomenal di bidangnya. Bahkan bahan ini juga menjadi incaran para desainer.

Uniknya adalah bahan cordura memiliki keunggulan yang lebih memikat dibandingkan dengan bahan lainnya seperti nylon, katun, hingga polyester. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tak menggunakan tas berbahan dasar cordura.

Namun sebelum Anda membeli produk tas dari bahan cordura, alangkah baiknya mengetahui  terlebih dulu apa itu cordura, karakteristiknya, dan bagaimana cara merawat tas dari bahan ini agar tahan lama digunakan seperti dikutip laman OSCAS.CO.ID di bawah ini.

Baca Juga: Klarifikasi Nicholas Sean yang sebut wanita seperti properti, ibaratkan menjaga kekasih seperti merawat mobil

Karakteristik Tas Bahan Cordura

Bahan tas cordura adalah kain tekstil premium yang diproduksi sejak tahun 1929 oleh perusahaan E.I du Pont de Nemours and Company. Cordura sendiri memiliki bahan dasar terbuat dari campuran polyester, nylon, dan katun. Tidak heran kain cordura memiliki sifat yang kuat dengan daya tahan tinggi.

Meskipun lisensi resmi bahan cordura dipegang oleh perusahaan asal Amerika Serikat, tetapi banyak perusahaan lain yang ikut mengembangkan kain ini seperti bahan tas cordura 600d atau 1000d dan sejenisnya.

Bukan tanpa alasan, tas bahan cordura memiliki karakteristik yang unggul dibandingkan jenis kainnya. Adapun berikut ini merupakan sifat dari kain bahan cordura yang wajib Anda ketahui.

Baca Juga: Atta Halilintar sebut Thariq mau pacaran saat lagi kumpul bareng saudara-saudari, begini respons keluarganya

Bahan Ringan

Tas cordura adalah jenis produk yang dapat menampung beban berat dan tidak mudah sobek ataupun lecet. Meskipun demikian, material dari kain ini cenderung ringan sehingga lebih nyaman digunakan di setiap kegiatan Anda.

Halaman:

Editor: Nariyati

Tags

Artikel Terkait

Terkini