Inilah arti takhbib yang dilontarkan Syech Zaki, suami Tasyi Athasyia: Pasangan suami istri wajib waspada

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Inilah pengertian takhbib yang disebut oleh Syech Zaki suami Tasyi Athasyia: Pasangan suami istri wajib waspada (PIXABAY/Takmeomeo)
Inilah pengertian takhbib yang disebut oleh Syech Zaki suami Tasyi Athasyia: Pasangan suami istri wajib waspada (PIXABAY/Takmeomeo)

Hops.ID - Belakangan ini kata dan arti takhbib banyak muncul di media sosial lantaran video klarifikasi dari Syech Zaki, suami influencer Tasyi Athasyia.

Arti takhbib juga mendapatkan sorotan usai mencuatnya video di kanal YouTube Tasyi Athasyia. Lebih lanjut, Syech Zaki angkat bicara mengenai alasan Tasyi Athasyia tidak hadir di acara ulang tahun Lyly, putri Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf.

Hal itu dikarenakan adanya kehadiran orang yang melakukan takhbib terhadap rumah tangganya dengan Tasyi Athasyia sehingga Syech Zaki tidak mengizinkan istrinya untuk hadir ke acara tersebut. Tahukah kamu makna dari arti takbib?

Dikutip dari NU Online pada 4 Agustus 2022, takhbib berkaitan dengan kehadiran orang ketiga di dalam sebuah rumah tangga.

Baca Juga: Teganya Sule lakukan hal menyebalkan ini ke Mang Saswi saat berkunjung ke rumahnya, tuai sorotan: Kasihan...

Kata takhbib secara harfiah memiliki pengertian upaya menipu, memperdaya, dan upaya merusak.

Kata takhbib secara istilah dapat dipahami sebagai tindakan seseorang sebagai pihak ketiga yang dapat berdampak pada rusaknya rumah tangga seseorang.

Takhbib juga dapat mengarah pada provokasi pihak ketiga agar seorang istri seseorang menggugat cerai suaminya.

Takhbib dilakukan dengan tujuan agar pihak ketiga tersebut atau pihak lain menikahi perempuan tersebut, ataupun untuk tujuan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB