Pertama kali lihat gereja saat duduk di bangku sekolah dasar, Habib Jafar: Naluri jihad tumbuh

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Menurut Habib Jafar Tentang Pertemenan dalam Islam (Instagram @husein_hadar)
Menurut Habib Jafar Tentang Pertemenan dalam Islam (Instagram @husein_hadar)

Hops.ID - Pendakwah muda yang banyak digemari oleh para remaja, yakni Habib Husein Ja'far atau yang kerap disapa Habib Jafar berbagi cerita pertama kali melihat gereja saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Pada saat itu, Habib Jafar sedang berjalan kaki untuk berbelanja ke pasar melewati salah satu gereja yang jaraknya tak jauh dengan pasar. Untuk pertama kalinya, ia melihat bangunan gereja tempat ibadah umat Nasrani tersebut.

Kisah tersebut diungkapkan oleh Habib Jafar saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube HAS Creative. Habib Jafar yang pada saat itu di lingkungan muslim dan tidak dikenalkan tempat ibadah agama lain.

Saat itu untuk pertama kalinya ia melihat gereja, ia langsung mengejek gereja tersebut dan dilihat oleh salah seorang petugas keamanan.

Baca Juga: The Virgin sempat beda pendapat dengan Ahmad Dhani hingga berdampak penundaan rilis video klip

Petugas keamanan datang memarahi hingga mengusirnya dari gereja tersebut. Bukannya melarikan diri, dengan nakalnya Habib Jafar pun mengambil sebuah batu kerikil untuk dilemparkan ke bangunan tempat ibadah itu.

"Bertemu gereja waktu lebaran, ke pasar jalan kaki lewat gereja. Terus langsung tuh naluri jihad kita tumbuh. Pertama kita olok-olok 'wah tempat Kristen, terus dimarahin kayak diusir. Kita ambil kerikil kecil-kecil terus lempar gerejanya," ucap Habib Jafar kepada Mamat Ali saat sedang bincang-bincang dalam kanal YouTube HAS Creative yang dikutip Hops.ID pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Habib Jafar mengungkapkan ada rasa penyesalan masa kecilnya tidak bersentuhan atau tidak bergaul dengan teman-teman dari berbagai suku, ras, dan agama lainnya.

Baca Juga: Dapat restu, Ariel Noah siap jodohkan Rizwan Fadilah dengan anaknya: Kalau Alleianya...

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube HAS Creative

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih hangat nih! Lirik lagu HELLO - TREASURE

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:55 WIB