Teror pocong seorang karyawan skeptis di rumah kost Bandung

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 04:39 WIB
Ilustrasi rumah kost yang rindang dan sejuk ditengah rumah penduduk. (pixabay/thuanvo)
Ilustrasi rumah kost yang rindang dan sejuk ditengah rumah penduduk. (pixabay/thuanvo)

Hops.ID - Bersumber dari salah seorang karyawan baru di sebuah perusahaan di Bandung, yang sedang mencari tempat tinggal sementara.

Candra, nama samaran seorang karyawan yang akhirnya mendapati tempat indekost asri dengan pepohonan rindang di sekitarnya dan diapit dengan perumahan warga.

Tempat kost yang akan ditempati Candra tersebut memang agak jauh dari tempatnya bekerja, namun suasana sejuk dan udara yang segar membuatnya segera bertemu dengan pemilik kostan.

Baca Juga: Buat nutrisi tanaman sendiri di rumah dengan limbah tulang ayam dan kulit telur, cocok untuk jenis tanaman ini

Candra menemui pak Samuel untuk segera menempati salah satu dari kamar kostan tersebut. Dalam pertemuan itu, pak Samuel mewanti-wanti Candra bila dirinya merasa tidak betah untuk tinggal lebih lama, segera hubungi pak Samuel.

Candra yang skeptis, tidak ambil pusing apa yang disampaikan pak Samuel. Candra tidak terlalu percaya hal-hal mistis.

Pak Samuel akhirnya memberikan kunci rumah dan mengajak Candra untuk berkeliling, namun Candra menolak ajaka tersebut, ia merasa, tempat kostan yang akan ia tempati itu sudah dirasa nyaman.

Baca Juga: Kurangi rambut rontok dengan rutin minum teh jenis ini, begini penjelasannya beserta tips merawatnya!

Pak Samuel diam sesaat, baru kali itu ia mendapati orang seperti Candra, seorang penyewa yang telah membuat kesimpulan dan keputusan yang cepat.

Namun pak Samuel tetap mewanti-wanti kepada Candra untuk tetap berhati-hati selama ia tinggal di kostan tersebut.

Tiba pada hari dimana Candra sudah membawa barag-barang pribadinya untuk segera ditempatkan di kostan barunya.

Saat Candra hendak masuk, ia merasakan kehadiran orang lain selain dirinya. Seperti ada yang mengintipnya dibalik jedela.

Baca Juga: Resep praktis bumbu nasi goreng ala kaki lima dengan sisa bahan ini, dijamin enak

Karena penasaran ia langsung masuk kostan dan mengecek satu persatuu ruangan yang ada disana. Namun ia tak mendapati siapapun.

Segera ia hiraukan pikiran negatif tersebut. Setelah memasukan barang-barangnya kedalam kostan, Candra bersantai sambil berkeliling memerhatikan bangungan. Tampak tua, namun masih terawat.

Setelah tiga bulan dan tak mendapati hal aneh, suatu hari salah seorang temannya bernama Haikal berencana untuk menginap di kostannya. Bersama Candra, Haikal mengerjakan projek dari tempat mereka bekerja.

Baca Juga: 10 Alasan dianjurkan bersedekah secara teratur, salah satunya memenuhi kebutuhan harian

Setelah tiba di kostan Candra, Haikal izin menggunakan kamar mandi.

‘’Ndra, kamar mandi dimana?”
‘’Lurus aja ke belakang. Ada tiga kamar mandi di sana.’’
‘’Hah? Tiga kamar mandi? Emang yang nempatin rumah ini siapa aja?’’
‘’Gua doangan. Kenapa emangnya?’’
‘’Lah, kan lu sendiri, terus gunanya dua kamar mandi yang lain itu apa?’’
‘’Ya lu tanyalah sama pemilik rumah ini.’’

Haikal mencoba agar Candra lebih peka, namun pernyataannya selalu ditepis.

Haikal pun pergi ke kamar mandi sambil bernyanyi-nyanyi, dari kejauhan Candra berteriak lantang.

syBaca Juga: Bukan hanya sebagai fasilitas ibadah, 4 masjid ini menjadi syiar Islam hingga pusat kegiatan umat muslim

’'AWAS LU! ADA YANG IKUTAN NYANYI!” ucap Candra
‘’GUA KAGA TAKUT" bales Haikal kemudian.

Tak disangka, candaan yang mereka buat itu menggaggu penghuni lain di rumah kost tersebut. Seperti kita tahu, ada dua kamar mandi lain yang dibiarkan kosong.

Saat Haikal mandi, terdengar suara orang hendak masuk ke salah satu kamar mandi itu, menutup pintu.

Tak ingin banyak berprasangka, Haikal tetap melanjutkan mandi, namun diwaktu yang sama seseorang di kamar mandi sebelahnya terdengar membuang air ke lantai.

Baca Juga: Resep teh lemon jahe, minuman berkhasiat yang bikin tidur kamu auto nyenyak, jangan lewatkan bahan penting ini

‘’Ndra, itu lu, kan?’’ Haikal penasaran.

Kesal tak digubris, Haikal malah mendengar suara air yang semakin deras.

‘’Lu lagi ngapain si?’’ ucap Haikal kesal

Tak lama terdengar suara Candra dari kejauhan berteriak,

‘’Kal, lu lama banget mandinya. Buruan, gua mau mandi nih!’’

Mengetahui hal itu, Haikal langsung menyelesaikan urusannya di kamar mandi dan segera beranjak keluar. Saat keluar, terlihat Candra sedang duduk sambil mengisap batang rokok di ruang tengah.

Baca Juga: 6 Tips langkah mudah membuat meal preparation, bikin waktu masak lebih efisien

"Gua gak jadi nginep ndra," Haikal menatap ke jendela dan melihat bayangan ganjil berdiri melambai ke arahnya.

Candra akhirnya mengiyakan permintaan Haikal yang tetap bersikukuh ingin pulang. Selepas isya ia berjanji akan mengantarkannya pulang.

Meski ragu dan masih takut, Haikal ke kamar untuk mengganti pakaian dan siap berkemas, sambil merasa heran dengan Candra yang sudah lama tinggal di rumah ini dan tak merasa ada yang aneh.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: twitter.com/RestuPa71830152

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih hangat nih! Lirik lagu HELLO - TREASURE

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:55 WIB