Waspada penipuan berkedok ibadah umrah, jumlah kerugiannya bukan main

- Rabu, 21 September 2022 | 16:49 WIB
Ilustrasi ibadah umrah (Instagram @kabahmekah)
Ilustrasi ibadah umrah (Instagram @kabahmekah)

Hops.ID - Viral, beredar video penipuan umrah yang dilakukan sepasang suami istri beserta keluarganya.

Dikutip Hops.ID dari akun Instagram @kabarnegri tanggal 21 September 2022, sepasang suami istri digerebek di bandara karena diduga telah melakukan penipuan para jamaah umrah.

Pasangan yang baru pulang dari ibadah umrah itu pun akhirnya diadili di lokasi. Bahkan menurut pengakuannya, uang para jamaah yang jumlahnya mencapai Rp900 juta itu telah habis entah ke mana.

Diduga dirinya umrah bersama keluarga menggunakan sebagian uang tersebut. Menurut salah satu jamaah seharusnya ia sudah berangkat lebih dahulu bahkan sudah membatalkan semua jadwal dan kerjanya demi berangkat umrah.

Baca Juga: Kondisi terkini Baby Leslar pasca jalani operasi akibat penyakit ini

Ia juga turut kasihan kepada orang lain dengan ekonomi yang berada di bawahnya yang telah susah payah menyisihkan uang sedikit demi sedikit demi berangkat umrah, tetapi dengan teganya, pihak travel mengatakan kalau uangnya sudah tidak ada.

Video itu pun mendapat banyak komentar dari para netizen.

"Umrah sekarang biayanya sekitar 30-40 jt, tinggal kalikan saja berapa orang yang pergi, sisanya ke mana pasti ketemu," komen @dant***.

"Kalau dilaporkan ke polisi enggak kelar-kelar malahan nanti banyak proses nya, mending sita saja asetnya, dan gadaikan biar dia tau rasa gimana rasanya jatuh miskin" kata @an***.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @kabarnegri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB