Lirik lagu Satu Bintang Antique Band, yang viral di tahun 2000an

- Kamis, 22 September 2022 | 08:54 WIB

Hops.ID - Barangkali jarang ada yang tahu grup musik asal Bandung, Antique Band. Namun grup musik pengusung aliran pop ini sempat viral di akhir 2000an.

Lagunya, yang kemudian dijadikan nama album perdana mereka, berjudul Satu Bintang. Diketahui, bahwa lagu Satu Bintang dari Antique Band ini sempat mengisi tangga teratas radio-radio tanah air. 

Usut punya usut, Antique Band ternyata juga menjadi brand ambassador Kentucky Fried Chicken (KFC). Saat itu, program musik KFC dan Music Factory Indonesia (MFI) turut membantu lahirnya band yang bergaya bak The Beatles tersebut.

Baca Juga: Viral reuni Tiket Band, berikut lirik lagu Hanya Kamu yang Bisa

Hal tersebut tampak dari salah satu komentar netizen yang bernostalgia di salah satu kanal YouTube yang memuat lagu Satu Bintang dari Antique Band.

"Juliette, Antique, dan Beage adalah jebolan KFC mencari bakat," tulis salah satu netizen sembari diiringi tawa netizen lainnya yang paham, dilansir Hops.ID dari kolom komentar kanal YouTube Swara Sangkar Emas, 22 September 2022.

Meski demikian, beberapa tahun kemudian, pada tahun 2011, Antique Band mengubah nama grup musik mereka menjadi Antik Band. Menurut beberapa sumber, yang merujuk pada pernyataan sang penabuh drum —Agyl, hal ini ditujukkan agar lebih bernuansa lokal.

Baca Juga: Band legend indie 90-an Rumahsakit gelar konser hari ini, tiket terbatas

Berikut lirik lagu Satu Bintang yang juga dijadikan nama album perdana Antique Band.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: YouTube, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB