Tanggal 24 September 2022 ternyata jadi Hari Kelinci Internasional, yuk simak penjelasannya

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:26 WIB
Hari Kelinci Internasional pada tanggal 24 September 2022 (Pexels)
Hari Kelinci Internasional pada tanggal 24 September 2022 (Pexels)

Hops.ID - Ternyata hari ini tepatnya tanggal 24 September 2022 adalah Hari Kelinci Internasional lho. Perayaan tahunan mamalia berekor pendek bertelinga panjang ini diadakan pada hari Sabtu atau Minggu, pekan keempat bulan September setiap tahunnya.

Tujuan perayaan Hari Kelinci Internasional ini dibuat yaitu sebagai ajang promosi tentang kesejahteraan hewan.

Pada Hari Kelinci Internasional juga kita diingatkan untuk selalu memperhatikan kondisi kandang kelinci kita, tetapi juga memberikan kepedulian terhadap banyaknya kelinci yang dibunuh untuk pengujian medis dan kosmetik, perburuan, peternakan yang memakai bulu kelinci dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Keperkasaan Raul Lemos terhempas, terungkap ritual ranjang Anang Hermansyah yang bikin Krisdayanti mabuk cinta

Seperti yang dikutip Hops.ID dari Daysoftheyear.com pada 24 September 2022, Hari Kelinci Internasional dirancang agar kita dapat menghargai kontribusi dan nilai yang dibawa peliharaan kita tersebut ke dalam kehidupan kita serta mendorong para pecinta kelinci untuk menciptakan lingkungan yang sehat untuk kelinci peliharaan mereka.

The House Rabbit Society telah merayakan Hari Kelinci Internasional selama beberapa tahun. Organisasi tersebut mengadakan acara penggalangan dana dan karnaval. Misi mereka menyatakan sebagai berikut:

“Semua kelinci berharga sebagai individu, terlepas dari kemurnian ras, temperamen, kondisi kesehatan, atau hubungannya dengan manusia. Kesejahteraan semua kelinci adalah pertimbangan utama kami, kami menentang eksploitasi kelinci," tuturnya.

Baca Juga: Tak seperti biasa, Arie Kriting tulis pesan seperti menyerah pada keadaan: Cobaan berat apalagi ini Tuhan?

"Kelinci domestik adalah hewan pendamping dan harus diberikan setidaknya hak individu yang sama, tingkat perawatan, dan kesempatan untuk umur panjang seperti yang biasa diberikan kepada anjing dan kucing yang hidup sebagai sahabat manusia," tulisnya.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: daysoftheyear.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB