Poster Hari Tani Nasional yang diunggah Jokowi undang respons netizen, simak 7 hal kocak ini

- Senin, 26 September 2022 | 12:07 WIB
Potongan poster Hari Tani Nasional yang bikin gagal fokus (Kolase Instagram TikTok binirehan1 dan Instagram @jokowi)
Potongan poster Hari Tani Nasional yang bikin gagal fokus (Kolase Instagram TikTok binirehan1 dan Instagram @jokowi)

Hops.ID - Presiden Jokowi mengunggah sebuah poster ilustrasi kehidupan petani pada dua hari lalu, yaitu tanggal 24 September 2022 yang bertepatan dengan Hari Tani Nasional.

Tak sangka unggahannya tersebut mengundang sampai 42.913 komentar dan 1.203.171 penyuka. Hal ini dipicu oleh sebuah gambar yang menyerupai seorang anak remaja yang sedang viral di tiktok dengan nyanyiannya.

Dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional. Presiden Jokowi menyampaikan dukungan pemerintah terhadap sektor pertanian dalam membangun infrastruktur seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air melalui akun Instagram @jokowi.

Baca Juga: 85 Lebih kata mutiara mahfudzot populer tentang hikmah dan falsafah hidup, bisa dibuat poster motivasi.

"Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian," tulisnya

"Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan insfrastruktur pertanian seperti bendungan, embung dan jaringan irigasi di seluruh tanah air," lanjutnya lagi dilansir Hops.ID pada 25 September 2022.

Selain itu, pemerintah juga berupaya dalam pendampingan dan memanfaatkan teknologi, membuka akses permodalan dan lain sebagainya demi pendukung produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia.

Baca Juga: Wanita diduga dikeroyok oknum Polwan perkara pacar, pak RW yang melerai meninggal di TKP

Namun, selain cita-cita yang diharapkan pemerintah terkait petani Indonesia,netizen gagal fokus dengan ilustrasi yang menyertai unggahan Pak Jokowi tersebut.

Pada poster yang diunggah sebagai ucapan Hari Tani Nasional terdapat beberapa potongan gambar yang menarik perhatian netizen. Apa saja? Mari kita simak.

1. Intan Lembata

Baca Juga: 2 Cara mudah penghasilkan uang tambahan dari menjual jasa bagi seorang graphic designer

Seorang pengguna TikTok Intan Lembata yang viral dengan akunnya @binirehan1, setelah mengunggah video 'begitu sulit, lupakan Rehan', tampak pada ilustrasi yang diunggah Pak Jokowi dalam poster perayaan Hari Tani Nasional.

Popularitas Intan Lembata kian memicu unggahan tersebut, sehingga poster tersebut banyak dibicarakan dan bikin gagal fokus.

Dalam beberapa video lain yang berkaitan dengan lagu viral tersebut, sudah banyak netizen yang membuat parodi.

Baca Juga: Lebih murah daripada detergen bermerek. Begini cara buat sabun dan detergen alami dari buah lerak

Parodi yang dibuat netizen tersebut kurang lebih sama, sebagaimana yang digambarkan dalam poster Hari Tani Nasional itu.

Dalam poster tersebut terlihat, sebuah ponsel diberdirikan untuk kemudian ditonton oleh beberapa orang yang sedang makan dengan alas daun pisang.

2. Miracle of cell no. 7

potongan gambar yang mirip dengan tokoh di film Miracle of Cell no. 7 (Instagram @jokowi)

Baca Juga: Pengalaman horor saat PKL di rumah sakit angker Jogjakarta

Selain menampilkan video yang tengah viral di masyarakat, dalam poster tersebut juga tampak seorang pria dan anak perempuan yang membentuk tangan menjadi sebuah tanda hati.

Hal ini diduga, menggambarkan salah satu film yang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu. Miracle of Cell no. 7. dibuat versi Indonesia yang kemudian mendapat banyak respon positif dari penonton setelah tayang di bioskop.

Film adaptasi dari Korea ini menceritakan kisah seorang anak perempuan yang masuk kedalam sel untuk bertemu dengan sang ayah.

Baca Juga: Daftar 15 visual keren tentang psikologi dan bagaimana sebaiknya kamu memandang hidup

Kisah haru biru yang juga diadaptasi dari kehidupan nyata ini, dalam versi Koreanya maupun Indonedia mendapat respons yang sangat baik.

3. Iklan lawas RCTI

Potongan gambar yang mirip dengan cuplikan video lawas RCTI (Instagram @jokowi)


Anak kelahiran 90-an pasti merasa nostalgia ketika melihat gambar tersebut. Sebuah ilustrasi beberapa orang yang sedang menyalakan televisi dalam saung jerami di tengah sawah.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Intuisi itu apa sih? Yuk cari tahu!

Senin, 28 November 2022 | 07:01 WIB

Nggak kepingin jatuh miskin, coba deh tiru 4 langkah ini

Minggu, 27 November 2022 | 20:06 WIB