5 Mitos hantu tetek alias wewe gombel yang mencengangkan, salah satunya korban pelakor

- Selasa, 27 September 2022 | 10:45 WIB
Ilustrasi hantu tetek alias wewe gombel  (Pixabay)
Ilustrasi hantu tetek alias wewe gombel (Pixabay)

Hops.ID – Hantu tetek merupakan sosok mistis yang kerap digambarkan sebagai hantu wanita. Orang Jawa biasa menyebutnya sebagai wewe gombel.

Penyebutan hantu tetek ini digunakan oleh masyarakat Malaysia karena hantu ini digambarkan memiliki payudara (tetek) yang menjuntai panjang.

Hantu tetek ini sangat terkenal di Malaysia sebagai sosok yang kerap menculik anak-anak. Sama seperti di Jawa yang disebut wewe gombel, hantu ini pun digadang-gadang kerap menculik anak kecil untuk dibawa ke alamnya.

Ternyata di balik seramnya hantu yang kental dengan pakaian serba putih dan rambut panjang ini memiliki mitos yang menarik untuk disimak.

Baca Juga: Diisukan dekat dengan Dinar Candy, Sule banjir dukungan: Cocok, langsung nikah aja

Apa saja mitos-nya? Berikut adalah lima mitos hantu wewe gombel seperti dikutip Hops.ID dari JurnalSoreang.com pada 27 September 2022.

1.Diselingkuhi suami sebelum meninggal

Konon katanya hantu wewe gombel ini dulunya merupakan seorang gadis cantik yang memiliki suami. Namun naas, suaminya malah selingkuh dengan wanita lain.

Hal ini dikarenakan wanita yang digadang-gadang menjadi asal-usul wewe gombel ini tak bisa memberikan sang suami keturunan.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: JurnalSoreang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB