Jadi solusi keuangan, namun wajib tahu 5 dampak buruk penggunaan uang elektronik yang berlebihan

- Rabu, 28 September 2022 | 19:21 WIB
aplikasi akulaku paylater
aplikasi akulaku paylater

Hops.ID - Hingga kini, metode pembayaran uang saku digital atau uang elektronik terus marak digunakan pada masyarakat di dunia terutama Indonesia. Alasan utamanya tidak lain, yakni untuk menghemat waktu dan terlihat lebih efektif.

Namun, dibalik semua kehebatan dan keunggulan pemakaian uang elekttronik tersebut. Banyak terjadi permasalahan dan kendala dengan tingkatan yang tidak patut disepelekan. Seperti halnya investasi bodong, arisan palsu, iuran kosong dan kedok buruk lainnya.

Mau tahu info selengkapnya atas sisi ‘tidak baik’ dari pembayaran uang saku digital atau uang elektronik? Simak ulasan berikut. 

Baca Juga: Ternyata ini pria pertama yang berhasil renggut bagian tubuh Anya Geraldine: Tahun 2008-2009

1. Membutuhkan sebuah Akun

Bagi anak muda, remaja maupun anak yang sudah melek teknologi terbilang cukup mahir dan handal dalam menggunakan uang digital atau uang elektronik

Namun, bagaimana dengan para orang tua. Kendati penggunaan akun terbilang ‘ribet’ memungkinkan banyak sekian persen dari populasi usia tinggi enggan untuk menggunakan uang elektronik.

Ditambah penghasilan mereka. Jika bukan dari gaji pensiunan, Bagaimana? Kemungkinan para manula tersebut, akan menabung uang dari saldo terendah dan berakhir ‘tak digunakan’ serta mubazir.

2. Munculnya kendala Teknis

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: nttdatapay.com

Tags

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB