Tak disangka! Colosseum Roma dibangun dengan aturan yang cukup unik dan membuat orang bergidik ngeri

- Rabu, 28 September 2022 | 20:07 WIB
Colloseum Romawi (Unsplash @umityildirim)
Colloseum Romawi (Unsplash @umityildirim)

 

Hops.ID - Colloseum Romawi merupakan salah satu landmark paling ikonik di masa lalu dan menjadi destinasi wisata terpopuler di Italia dan arena Romawi terbesar di dunia.

Amfiteater ini dibangun oleh Kaisar Vespasian pada tahun 80 M dan dapat menampung lebih dari 55.000 orang, dulu sering digunakan untuk gladiator dan perkelahian hewan liar.

Namun tanpa disangka dibalik keindahan bangunan ini ternyata ada hal yang membuat orang yang mengetahuinya justru bergidik ngeri karena bangunan ini dibuat dengan air kencing (urin).

Baca Juga: Sehat dan bugar ala Rasulallah itu simpel, coba deh 4 cabang olahraga ini secara rutin

Kaisar Nero dulu diduga hampir membakar Roma dan membuat kekaisaran bangkrut tapi dibalik kegilaannya, ia sangat kreatif dan cukup adil terhadap orang miskin.

Kemudian muncul ide untuk memungut pajak dan menargetkan ke orang kaya tapi dibalik kedermawanannya untuk membantu rakyat miskin,  ia begitu kejam terhadap orang kaya dan meminta mereka memberikan pajak untuk negaranya.

Namun ada hal yang aneh karena bukan uang yang digunakan untuk membayar pajak tapi justru Kaisar Nero meminta urin yang akhirnya aturan itu dicabut karena diprotes oleh banyak orang.

Baca Juga: Indonesia harus bisa manfaatkan momentum perfect storm

Halaman:

Editor: Rieke Hendrayani

Sumber: Cultura Colectiva

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB