Seram! Umma Shibyan, Jin perempuan si pengganggu bayi dan hobi rusak kebahagiaan pasutri

- Kamis, 29 September 2022 | 06:34 WIB
Jin Ummu Sibhyan
Jin Ummu Sibhyan

Hops.ID – Percaya atau tidak, faktanya manusia hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata bernama Jin, termasuk Umma Shibyan.

Beberapa diantara cerita mitos, ada salah satu Jin perempuan bernama Umma Shibyan yang konon menurut cerita termasuk kalangan yang usil dan jahat.

Meskipun beberapa sumber ada yang menyebutkan jika Jin perempuan itu hanya mitos, namun tidak salahnya jika mengetahui apa itu Umma Shibyan.

Baca Juga: Berkas P-21, Ferdy Sambo akan jalani sidang, Kejagung: Dijerat pasal berlapis

Dilansir dari laman resminya tabuyunacom dan darulfunu.or.id, dijelaskan secara terperinci mengenai sosok tersebut dan bagaimana rupanya.

Ibnu Aqil dalam kitab An Nihayah menafsirkan Ummu Shibyan adalah riih yang artinya angin jahat, atau sesuatu yang bisa mencelaki jika mengenainya.

Versi kedua, ada yang menafsirkan Ummu Shibyan ini adalah golongan jin yang mengikuti. Jin perempuan ini bisa mengikuti dan dikhawatirkan akan mengganggu dan memudharatkan.

  • Kerjanya Ummu Shibyan

Umma Shibyan merupakan Jin dari kalangan perempuan yang kerjanya menganggu bayi dan anak-anak kecil yang usianya kurang dari dua tahun.

Selain menganggu anak kecil dan bayi, Umma Shibyan juga bekerja untuk menganggu wanita yang sedang hamil.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Tabayuna.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB