Ide 6 kegiatan peringatan G30S PKI untuk milenial di sekolah dan kantor

- Kamis, 29 September 2022 | 06:58 WIB
Ide 6 kegiatan saat peringatan G30S PKI untuk milenial di sekolah dan kantor (Instagram @revolusi_bangsa1965)
Ide 6 kegiatan saat peringatan G30S PKI untuk milenial di sekolah dan kantor (Instagram @revolusi_bangsa1965)

Hops.ID - Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia adalah kepanjangan dari G30S PKI yang terjadi pada tanggal 30 September 1965.

Pada peristiwa G30S PKI telah terjadi pertumpahan darah putra-putra bangsa yang dibunuh secara keji hingga jenazah mereka dimasukkan kedalam suatu sumur lama di kawasan Lubang Buaya di Jakarta Selatan oleh PKI.

Putra-putra bangsa yang terdiri dari 6 jendral dan 1 perwira tersebut yaitu Letjen A. Yani, Mayjen. R. Soeprapto, Mayjen Haryono, Brigjen Soetojo, Brigjen D.I Pandjaitan, Mayjen. S. Parman, Lettu P.A Tendean dieksekusi hingga dibunuh pada 1 Oktober 1965 dalam peristiwa G30S PKI.

Baca Juga: Seram! Umma Shibyan, Jin perempuan si pengganggu bayi dan hobi rusak kebahagiaan pasutri

Kejadian tersebut adalah peristiwa penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Setiap sekolah dan instansi pemerintahan melakukan kegiatan untuk memperingati G30S PKI ini.

Dilansir Hops.ID dari berbagai sumber pada 28 September 2022, berikut 6 kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati peristiwa G30S PKI.

1. Upacara bendera

Diketahui upacara bendera memang kerap diadakan setiap memperingati hari hari penting nasional, baik di sekolah maupun di instansi pemerintah.

Baca Juga: Dituduh menggelapkan pajak, Shakira terancam dipenjara

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB