Hari Jantung Sedunia diperingati tanggal 29 September setiap tahun, yuk simak apa yang bisa kita lakukan

- Kamis, 29 September 2022 | 13:22 WIB
Ilustrasi Hari Jantung Sedunia (Pixabay)
Ilustrasi Hari Jantung Sedunia (Pixabay)

Hops.ID Hari Jantung Sedunia adalah bagian dari kampanye internasional untuk menyebarkan kesadaran tentang penyakit jantung dan pencegahan stroke.

Di Hari Jantung Sedunia adalah hari yang tepat untuk berhenti merokok, berolahraga, dan memakan makanan sehat demi menjaga detak jantung agar dalam kondisi baik serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang orang di seluruh dunia.

Hari Jantung Sedunia diadakan untuk menyampaikan pesan bahwa masalah jantung dapat dicegah.

Dikutip Hops.ID dari Daysoftheyear.com pada 29 September 2022, Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tahun dan dibuat oleh Federasi Jantung Dunia. Hari Jantung Sedunia pertama terjadi pada tahun 2000.

Baca Juga: Sempat heboh karena aksi panggungnya, Pinkan Mambo ungkap curahan hatinya selama ini

Sejak itu, pada tahun 2012, para pemimpin dari seluruh dunia berkomitmen untuk mengurangi kematian di seluruh dunia akibat penyakit tidak menular ini sebesar 25 persen pada tahun 2025.

Federasi Jantung Dunia juga telah menemukan bahwa penyakit jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian di dunia, membunuh 17,1 juta orang setiap tahun itu lebih dari korban kanker, HIV dan AIDS dan malaria.

Oleh karena itu, Hari Jantung Sedunia adalah platform yang sempurna bagi komunitas untuk bersatu dalam memerangi penyakit kardiovaskular dan menurunkan beban penyakit di seluruh dunia.

Baca Juga: Kocak! Anggota geng motor The Prediksi kenakan kostum ular dengan parodikan gaya unik, curi perhatian warganet

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: daysoftheyear.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB