Ramai berita terkait Rizky Billar lukai pada Lesti Kejora, ternyata Oktober adalah Bulan Kesadaran KDRT, loh

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:39 WIB
Ilustrasi menentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) (Wikimedia Commons)
Ilustrasi menentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) (Wikimedia Commons)

Hops.ID – Akhir-akhir ini berita mengenai Rizky Billar dan Lesti Kejora sedang hangat diperbincangkan. Kasus KDRT yang menimpa pasangan suami istri tersebut menjadi topik bagi masyarakat saat ini.

Kasus Lesti Kejora yang mendapat perlakuan kasar dari suaminya yang tak lain adalah Rizky Billar itu membuat banyak netizen merasa prihatin dengan artis jebolan ajang dangdut terkemuka yang satu ini.

Dengan masih berlarutnya kasus Rizky Billar dan Lesti Kejora tersebut hingga saat ini, ternyata bertepatan dengan Bulan Oktober yang merupakan Bulan Kesadaran KDRT.

Bulan Kesadaran KDRT dirancang untuk menyatukan perempuan dan laki laki di seluruh dunia yang menjadi korban KDRT.

Baca Juga: Dadakan disebut sultan, kupas tuntas gurita bisnis Rizky Billar usai menikahi Lesti Kejora: Kufur nikmat?!

Penting untuk diketahui bahwa kekerasan dalam rumah tangga berdampak pada jutaan orang, dan bukan hanya perempuan yang banyak menjadi korban tetapi pria pun juga ada yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Dilansir Hops.ID dari daysoftheyear.com pada 4 Oktober 2022, Koalisi Nasional Anti KDRT pertama kali memulai Bulan Kesadaran KDRT pada tahun 1981.

Saat itu adalah masih berupa Hari Kesadaran KDRT dan berkembang menjadi seminggu penuh, lalu menjadi Bulan Kesadaran KDRT pertama pada tahun 1987.

Pada tahun 1994, Undang-Undang Kekerasan terhadap Perempuan disahkan dan dipimpin oleh Senator Joe Biden. Hal ini menunjukan suatu bentuk perjuangan melawan kekerasan dalam rumah tangga.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: daysoftheyear.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini