Misteri hantu cekik yang pernah meneror masyarakat Demak hingga pernah menculik nenek-nenek

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:47 WIB
Ilustrasi hantu cekik (Pixabay)
Ilustrasi hantu cekik (Pixabay)

Hops.ID – Hantu yang menyeramkan pernah meneror kawasan Demak dan sekitarnya. Hantu itu disebut hantu cekik oleh kebanyakan warga.

Konon disebut hantu cekik karena sering mencekik korban yang akan diculiknya. Hantu tersebut digadang-gadang merupakan jelmaan dari manusia yang sedang melakoni pesugihan.

Banyak yang mengatakan jika hantu cekik akan datang pada musim kemarau dan mengganggu warga. Tidak ada yang tahu kenapa hantu tersebut hanya muncul pada musim kemarau.

Baca Juga: Teruntuk Rizky Billar, fans Leslar tulis surat terbuka untuk dimintai pertanggung jawaban: Kamu hancurkan...

Hantu yang pernah meneror warga Demak tersebut diketahui berawal dari seorang yang ingin mengambil pesugihan namun harus menjalani beberapa syarat.

Syarat tersebut ialah lehernya harus diikat dengan kain putih sehingga orang yang mengambil pesugihan itu bisa menghilang.

Setelah itu orang yang menjadi hantu tersebut harus membunuh empat orang dengan cara dicekik. Dikutip dari kanal YouTube Latif Demak pada 06 September 2022, hantu cekik diceritakan pernah ketahuan warga sedang menculik nenek-nenk.

Baca Juga: Merinding, suara hantu sinden terdengar di aula kosong, tak langsung lenyap meski adzan berkumandang

Hal itu terjadi pada 2005 lalu di Desa Surodadi, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Sontak hal itu menggegerkan warga sekitar dan merasa terteror oleh keberadaan hantu tersebut.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: YouTube Latif Demak

Tags

Artikel Terkait

Terkini