BKN umumkan instansi dengan jumlah non-ASN terbanyak, Kementerian ini capai ratusan ribu

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 09:06 WIB
Tenaga non ASN di pemerintahan (Humas Kab. Paser)
Tenaga non ASN di pemerintahan (Humas Kab. Paser)

Hops.ID - Menjawab hasil tindak lanjut dari keluarnya Surat edaran Menteri PANRB dengan No: B/1917/M.SM.01.00/2022 maka BKN mengeluarkan pengumuman hasil pendataan tenaga non-ASN di portal BKN pada tahap pra-finalisasi tahun 2022.

Seperti diketahui bahwa pemerintah di lingkungan Kementerian maupun instansi pemerintahan lainnya, melakukan pendataan non-ASN dengan tujuan mengetahui jumlah tenaga non-ASN yang ada di pemerintahan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dimana informasi tersebut nantinya digunakan untuk penghentian rekrutmen tenaga non ASN, pengangkatan tenaga non ASN menjadi ASN atau keputusan lainnya yang sejalan dengan kebutuhan pemerintah.

Baca Juga: Ngeri, beginilah karma yang akan terjadi ke Rizky Billar lewat kartu tarot, penyesalan seumur hidup?

Informasi hasil rekapitulasi pendataan non-ASN sudah dapat dicek secara online melalui https://pengumuman-nonasn.bkn.go.id/pengumuman.

Bagi pendaftar yang namanya tercantum di pengumuman wajib untuk memastikan validitas dan akuntabilitas pendataan melalui masing-masing Kementerian atau lembaga Pemerintah Daerah dan mengumumkan di kanal informasi instansi secara resmi.

Berdasarkan informasi yang dikutip oleh Hops.ID pada laman Instagram @bkngoidofficial pad 6 Oktober 2022, BKN  mengumumkan lima top instansi dengan jumlah non-ASN terbanyak berdasarkan data BKN per 30 September 2022.

Baca Juga: Lesti Kejora dikabarkan akan berangkat umroh pada hari kamis, minta doa dan keselamatan

Instansi yang dimaksud adalah Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @bkngoidofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB