Lirik lagu Oh Malangnya Malang - Iksan Skuter, lagu keduanya tentang tragedi Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:15 WIB
Iksan Skuter (Instagram @iksanskuterofficial)
Iksan Skuter (Instagram @iksanskuterofficial)

Hops.ID - Musisi Iksan Skuter menciptakan lagu yang berangkat dari keresahannya terhadap tragedi Kanjuruhan. Dia menciptakan dua lagu, salah satunya berjudul Oh Malangnya Malang. Lagu ini ia dedikasikan untuk para korban tragedi Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Lagu tersebut dirilis Iksan Skuter di kanal YouTube pribadinya pada 3 Oktober 2022 lalu. Sebelum merilis lagu ini, Iksan lebih dulu meluncurkan lagu berjudul Oktober Hitam.

Lirik lagu Oh Malangnya Malang ditulis oleh Candra Malik, seorang budayawan sekaligus penulis buku Makrifat Cinta. Dalam lagu itu, Candra Malik menggambarkan terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang begitu menakutkan dan mencekam.

Baca Juga: Akui dekat dan sudah kenal dari dulu, Isa Zega bongkar kelakuan kasar Rizky Billar kepadanya: Sama mami...

Lagu ini dedikasikan Iksan untuk para korban tragedi Kanjuruhan pada Sabtu 01 Oktober 2022 lalu. Tragedi tersebut terjadi usai Arema FC menelan kekalahan di kandang atas tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. 

Dari tragedi itu, Indonesia saat ini menjadi sorotan dunia. Banyak klub-klub sepak bola yang mengucapkan belasungkawa atas kejadian ini. 

Di liga-liga top eropa juga dilakukan one minutes silence sebelum pertandingan untuk memberikan penghormatan dan doa terbaik untuk para korban.

Sebagaimana diketahui, dalam tragedi tersebut ratusan jiwa melayang. Banyaknya korban jiwa diduga karena penonton berdesakkan keluar sebab ditembaki gas air mata oleh petugas keamanan. 

Baca Juga: Kasihan Rizki DA, dicemooh netizen saat nyanyi lagu ini, diduga untuk Lesti Kejora: Apa bedanya sama Billar!

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: YouTube IKSAN SKUTER OFFICIAL

Tags

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB