Ulasan buku The Things You Can See Only When You Slow Down karya Haemin Sunim, lengkap dengan quotes

- Jumat, 4 November 2022 | 18:45 WIB
Buku self improvement The Things You Can See Only When You Slow Down karya Haemin Sunim membantu menghadapi tantangan ( Instagram.com @kangenaksara)
Buku self improvement The Things You Can See Only When You Slow Down karya Haemin Sunim membantu menghadapi tantangan ( Instagram.com @kangenaksara)

Hops.ID - Buku self improvement The Things You Can See Only When You Slow Down merupakan karya seorang guru agama Buddha Zen dan penulis paling berpengaruh di Korea Selatan bernama Haemin Sunim.

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down telah terjual lebih dari tiga juta eksemplar dan sangat terkenal bahkan menjadi panduan dalam bermeditasi dan menghadapi tantangan sehari-hari.

The Things You Can See Only When You Slow Down karya Haemin Sunim ini menjadi buku yang tepat menemani aktivitas dan menghadapi segala tantangan.

Baca Juga: Regi Datau umbar kebersamaan bareng Ayu Dewi, netizen: Jangan ada dusta...

Selain bukunya yang bagus banyak pula quotes yang barangkali relate dengan keadaan sekarang.

Dirangkum dari buku The Things You Can See Only When You Slow Down, rekomendasi quotes sebagai berikut.

  1. "Kita merasa kacau bukan hanya karena sesuatu yang buruk sedang terjadi, tetapi juga karena pusaran pikiran tentang apa yang telah terjadi," halaman 16.
  2. "Sama seperti racun yang memenuhi tubuh, apabila amarah, keputusasaan, atau duka menumpuk dalam hati kita, kita harus melakukan sesuatu untuk mengeluarkannya," halaman 19.
  3. "Orang bijak tidak melawan dunia. Dengan cara yang santai dan menyenangkan, mereka mewujudkan kebenaran bahwa sesungguhnya mereka menyatu dengan dunia," halaman 23.
  4. "Jangan menyerah di hadapan kritik. Belajarlah untuk mengabaikan apa yang orang-orang asing katakan tentang diri kita. Mendapat kritik berarti apa yang kita lakukan menarik perhatian orang lain," halaman 29.
  5. "Mereka yang bekerja dengan senang hati dan santai cenderung bekerja lebih efisien dan kreatif. Mereka yang bekerja tanpa henti, dikendalikan stres, bekerja tanpa rasa bahagia," halaman 31.
  6. "Jika kita terus meminta dihibur oleh orang lain, kita akan merasa terbebani oleh hasrat itu. Jika kita terus merasa butuh didengar, tidak akan ada orang yang bisa memenuhinya sampai kita merasa benar-benar puas. Alih-alih selalu mencari kenyamanan dari orang lain, tawarkan kenyamanan kita bagi orang lain dan dengarkan mereka. Di saat kita membantu orang lain, kita juga ikut disembuhkan," halaman 36.
  7. "Jika ada keinginan balas dendam karena sakit hati, maka yang kita lihat hanyalah penderitaan sendiri. Tapi jika kita menenangkan diri dan melihat lebih dalam, maka kita akan melihat bahwa orang yang menyakiti kita juga menderita," halaman 47.
  8. "Jangan meratapi dunia yang telah berubah. Jangan membenci orang yang sudah berubah. Menilai keadaan sekarang melalui kenangan masa lalu bisa membuat sedih. Suka atau tidak, perubahan tidak dapat dihindari. Sambut dan terimalah perubahan," halaman 52.
  9. "Segala sesuatu di alam semesta ini cepat berlalu. Karena itu, segala sesuatu menjadi berharga. Habislah waktu yang berharga ini dengan bijak dan indah," halaman 65.
  10. "Orang-orang yang paling berbahaya adalah mereka yang memiliki gairah, tetapi tidak cukup bijaksana," halaman 82.
  11. "Saat kita mengajukan pertanyaan dan tidak ada yang menanggapi, itulah jawabannya," halaman 95.
  12. "Cinta itu hangat dan membebaskan. Cinta itu polos, seperti bocah yang tidak memiliki niat tersembunyi," halaman 150.
  13. "Hati bekerja lebih lambat daripada pikiran. Pikiran tahu kita harus mengakhiri hubungan ini, tapi hati kita tidak tahu. Ini karena perasaan kita bersemayam dalam di hati," halaman 154.
  14. "Semakin banyak kita tahu, semakin banyak yang kita rasa kita tidak tahu. Semakin banyak kita tidak tahu, semakin banyak yang kita rasa kita tahu," halaman 179.
  15. "Ironi menyedihkan: Imbalan bagi orang-orang yang bekerja keras adalah lebih banyak lagi pekerjaan," halaman 198.

Baca Juga: Begini gaji wasit bola di Indonesia menurut Iwan Bule, bisa sampai Rp80 juta

Itulah 15 quotes dari buku The Things You Can See Only When You Slow Down yang bisa menemani menghadapi tantangan.***


Ikuti berita-berita terupdate dan menarik lainnya di HarianHaluan.com, member of Haluan Media Group.

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini