Detik-detik jasad Soekarno hilang saat makam dipindahkan, saksi: Satu tulang pun tak ada, tersisa hanya...

- Senin, 28 November 2022 | 08:54 WIB
Saksi mengungkap detik-detik jasad Soekarno hilang ketika akan dipindahkan  dan hanya menyisakan sebuah benda ini. (Instagram @bung._.besar)
Saksi mengungkap detik-detik jasad Soekarno hilang ketika akan dipindahkan dan hanya menyisakan sebuah benda ini. (Instagram @bung._.besar)

Hops.ID - Meski telah berpulang berpuluh tahun lalu, Presiden pertama RI, Soekarno masih menyisakan sejuta cerita.

Salah satunya adalah mengenai misteri hilangnya jasad Soekarno ketika akan dipindahkan yang diungkap oleh keluarganya sendiri.

Bahkan yang tersisa dari isi makam Soekarno bukanlah jasad, melainkan hanya satu benda ini yang membuat banyak orang kaget.

Baca Juga: 5 Tips meningkatkan listening skill bahasa Inggris, nomor 2 seru banget!

Hal itu diutarakan oleh Eyang Jati Kusumo, salah seorang kerabat yang mengantarkan sendiri Soekarno ke liang lahat ketika kematiannya.

Diketahui jika Presiden pertama RI ini wafat pada 21 Juni 1970 di usianya yang ke-69 tahun setelah sebelumnya menjalani hidup di pengasingan.

Eyang Jati menyebut jika pria yang kerap disapa Bung Karno ini menjadi fenomena yang misterius terkait kabar kematiannya.

Disebutkan sebelumnya beredar desas-desus jika Bapak Proklamator ini belum meninggal hingga kini.

Baca Juga: Benarkah dicuekin teman sosialita? Jessica Iskandar keceplosan bohong soal kasus penipuan: Di acara TV aja...

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Filosofi TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Keutamaan Rajab, nomor 1 harus kamu tahu

Senin, 6 Februari 2023 | 11:06 WIB