5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa, Kabupaten Blora hingga Madiun

- Kamis, 1 Desember 2022 | 20:07 WIB
Potret Pulau Jawa dilihat dari satelit (Earth.com)
Potret Pulau Jawa dilihat dari satelit (Earth.com)

Hops.ID – Kenampakan alam Indonesia sangat beragam, meliputi pantai, laut, gunung, danau, hingga dataran rendah. Tak jarang, banyak orang mencari di internet terkait dengan kenampakan tersebut, termasuk nama dataran rendah di Pulau Jawa

Sebelum membahas lebih jauh mengenai nama dataran rendah di pulau Jawa, mari mengenal lebih jauh terlebih dahulu tentang apa itu dataran rendah. Dataran rendah adalah bagian permukaan bumi yang datar dengan tingkat ketinggian relatif rendah, yakni tidak lebih dari 200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Baca Juga: Disamakan dengan Pinkan Mambo yang dianggap halu, sosok ini pamerkan anak mandi uang dolar saat ulang tahun

Nah, berikut 5 nama dataran rendah di pulau Jawa yang dikutip oleh Hops.ID melalui situs berita 99.co pada Kamis, 1 Desember 2022.

Kabupaten Blora

Dataran terendah yang ada di Kabupaten Blora terletak di Kecamatan Cepu. Daerah satu ini terletak di ujung timur Jawa Tengah dan berbatasan dengan Jawa Timur.

Tak hanya terdiri dari dataran rendah, di Kabupaten Blora juga terdapat perbukitan dengan ketinggian sekitar 25-50 mdpl yang daerah tertingginya berada di Kecamatan Todanan.

Cirebon

Nama dataran rendah di pulau Jawa selanjutnya merupakan sebuah kota yang berada di daerah pesisir pantai utara Provinsi Jawa Barat bagian timur, yaitu Cirebon.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: 99.co

Tags

Terkini

7 Ide penghasilan anak muda yang patut untuk dicoba!

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:45 WIB

4 Keutamaan Rajab, nomor 1 harus kamu tahu

Senin, 6 Februari 2023 | 11:06 WIB