Gempa Cianjur dikaitkan dengan azab wisata seks hingga LGBT, Habib Jafar: Mereka itu harusnya…

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:11 WIB
Tanggapan Habib Jafar soal tudingan wisata seks dan LGBT penyebab gempa Cianjur (Tangkapan layar YouTube @Dedy Corbuzier)
Tanggapan Habib Jafar soal tudingan wisata seks dan LGBT penyebab gempa Cianjur (Tangkapan layar YouTube @Dedy Corbuzier)

Hops.ID - Habib Jafar tidak tinggal diam saat bencana alam gempa Cianjur dikaitkan oleh netizen dengan azab akibat maraknya kasus LGBT di daerah tersebut.

Lewat podcast di YouTube @Dedy Corbuzier, Habib Jafar dengan tegas mengatakan bahwa ungkapan tersebut tidak etis diucapkan di tengah bencana.

Adapun Habib Jafar bahkan mengatakan dalam situasi seperti ini yang harus diutamakan adalah membantu para korban bencana bukan menerka-nerka penyebab bencana.

Jika situasi sudah kembali kondusif para korban juga sudah mendapatkan bantuan yang layak barulah memikirkan hal lain selanjutnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Inggris tekuk Senegal 3 - 0, temani Prancis, Argentina dan Belanda di babak 8 besar

Penjelasan habib tersebut berawal dari pertanyaan Dedy Corbuzier tentang pendapat netizen yang menyebut ada kaitannya antara gempa Cianjur dengan seks dan LGBT.

“Banyak netizen, nih netizen kadang-kadang ngehe juga, kurang ajar. Cianjur begitu karena azab. Ada yang bilang wisata seks lah, kawin kontrak, LGBT, ini azab," kata Deddy Corbuzier dikutip Hops.ID pada 4 Desember 2022.

Meski mendapatkan pertanyaan yang cukup sensitif tetapi Habib tidak terpancing emosi, justru ia menjawabnya dengan santai dan tenang. Habib mengawali penjelasan dengan sebuah perumpamaan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.

"Jangan berdakwah tentang Tuhan kepada orang kelaparan. Mereka itu harusnya didakwah dengan tindakan, kasih makan dulu," kata Habib Jafar.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini