Ulasan buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay, terapi Psikologis untuk anak milenial, lengkap dengan quotes

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:36 WIB
Buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay (Bookstagram @bibliophilalala)
Buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay (Bookstagram @bibliophilalala)

Hops.ID - Buku berjudul Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay merupakan buku Self Improvement karya Yoo Eun Jung, seorang psikiater yang memiliki ketertarikan khusus dalam mencari cara untuk membebaskan hati dan pikiran yang mengganggu.

Buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay ini merupakan sekumpulan esai berdasarkan pengalaman kliennya.

Dilansir Hops.ID dari akun bookstagram @achandra_abibliophile pada 5 Desember 2022, pada dasarnya memang ada orang yang lahir dengan pembawaan sensitif, namun ada pula seseorang yang hidup di lingkungan sensitive condition yang menginginkan individu sebagai sosok menderita.

Baca Juga: Ulasan buku Self Improvement Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah karya Alfialghazi, cocok dibaca ketika ada masalah

Untuk bisa keluar dari zona sensitive condition tersebut, buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay mengajarkan pembaca tiga cara menghadapinya.

Pertama, ketegasan untuk memulihkan wilayah emosional yang telah diserang. Kedua, sikap dingin bahwa standar kamu dan mereka berbeda, serta ketiga adalah kemampuan memutuskan yang luwes dalam membedakan bayangan yang mendekat.

Sedangkan akun bookstagram @bibliophilalala menyebutkan bahwa buku Aku Nggak Baper Kamu yang Lebay memuat terapi psikologis yang bermanfaat di saat merasa capek, lelah, dan butuh semangat untuk menjalani hidup.

Baca Juga: Ulasan buku Terapi Berpikir Positif, ubah pola pikir untuk capai keberhasilan hidup

Kelebihan dari buku ini adalah banyak quotes menarik yang dirangkum sebagai berikut.

"Seandainya bisa bicara dengan dirimu yang masih kecil, apa yang akan kamu katakan?"

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Instagram @bibliophilalala, Instagram @achandra_abibliophile

Tags

Artikel Terkait

Terkini