6 Pesohor dunia jalani gaya hidup Kungkang, ada Douglas Adams hingga Leonardo da Vinci

- Selasa, 6 Desember 2022 | 18:00 WIB
Kolase Douglas Adams dan Leonardo da Vinci (dymocs.com dan phinemo.com)
Kolase Douglas Adams dan Leonardo da Vinci (dymocs.com dan phinemo.com)

Hops.ID - Gaya hidup Kungkang memiliki filosofi tersendiri yang bisa diterapkan yaitu bangun siang, menunda pekerjaan, sering beristirahat, tetapi berhasil menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. 

Dalam buku The Little Book of Sloth Philosophy karya Jennifer McCartney bahkan disebutkan bahwa hidup ini singkat, lakukanlah segala sesuatu yang disukai.

Enam pesohor dunia yang populer dan terkenal dengan kesuksesannya ini ternyata menerapkan gaya hidup seperti Kungkang.

Baca Juga: The Little Book of Sloth Philosophy: Seni hidup santai ala hewan kungkang, karyawan wajib tahu

1. Douglas Adams

Douglas Adams merupakan penulis The Hitchhiker's Guide to the Galaxy. Ia mendapatkan ide untuk bukunya ini justru saat sedang terkapar di sebuah lapangan karena mabuk.

Douglas Adams bahkan memiliki reputasi yang buruk karena sering tidak tepat waktu. Seorang editor So Long, and Thanks for All the Fish bahkan pernah menghabiskan waktu bersamanya selama tiga minggu di kamar hotel dengan pintu terkunci untuk memastikan penulis ini menyelesaikan naskahnya.

Douglas Adams juga menyelesaikan karya tulis ketika kuliah selama bertahun-tahun. Ia lulus dan telah menjadi penulis paling sukses tanpa terburu-buru.

Baca Juga: Disebut tua gegara tak bersolek, pesohor ini juga berani komentari fisik Lesti Kejora: Biasa aja, tak cantik!

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Buku The Little Book of Sloth Philosophy

Tags

Artikel Terkait

Terkini