Suara burung Kedasih dianggap pertanda malapetaka, ternyata ini sebabnya!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:23 WIB
Burung Kedasih, foto: Wikipedia
Burung Kedasih, foto: Wikipedia

Hops.ID - Suara burung kedasih sering diperbincangkan sebagai pertanda datangnya malapetaka. Utamanya masyarakat Jawa, masih banyak orang yang mempercayai bahwa nyanyian burung ini menjadi pertanda buruk.

Sebenarnya juga bukan tanpa alasan mengapa burung ini dijadikan simbol malapetaka. Sifat burung ini mencerminkan perilaku buruk sehingga menjadi dasar julukannya sebagai pembawa kabar buruk.

Perilaku buruk burung kedasih Selain Emprit Gantil, menurut informasi burung masyarakat Jawa juga kerap menyebut kedasih sebagai burung pencabut nyawa.

Baca Juga: Bikin hasil editan video makin ciamik, ini cara unduh aplikasi Alight Motion Mod Apk Premium Unlocked

Serangkaian cocoklogi membuat masyarakat semakin meyakini bahwa burung ini benar-benar pembawa kabar buruk. Di samping mitosnya, dilansir laman kacer.co.id ternyata burung ini memiliki perilaku sebagai berikut :

1. Burung kedasih memalak sarang burung lain

Beberapa jenis burung membuat sarang bersama pejantannya. Beberapa jenis burung bahkan ada yang membuat sarang megah secara berkelompok untuk dihuni bersama. Namun tidak demikian dengan kedasih yang tidak pernah membuat sarang untuk bertelur.

Burung kedasih memalak sarang burung lain untuk menetaskan telurnya. Dia aka membuang telur pemilik sarang dan mengganti dengan telurnya. Perilaku kedasih ini mencerminkan sikap jahat dan egois.

Baca Juga: Haji Faisal soal tudingan Fuji gangguan mental dan sikapnya yang sinis: Manusia tidak ada yang sempurna

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini