Nabi Yusuf dan Nabi Muhammad lebih tampan mana? Begini penjelasan Buya Yahya

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:06 WIB
Nabi Yusuf dan Nabi Muhammad lebih tampan mana? Berikut kata Buya Yahya (Unsplash/Sohaib Al Kharsa)
Nabi Yusuf dan Nabi Muhammad lebih tampan mana? Berikut kata Buya Yahya (Unsplash/Sohaib Al Kharsa)

Hops.ID - Nabi Yusuf a.s memiliki ketampanan yang luar biasa. Setiap mata yang memandangnya, pasti tidak berkedip karena rasa takjub yang besar.

Pernah suatu saat para wanita sosialita tengah berkumpul sambil memotong buah di tangannya. Ketika Nabi Yusuf a.s melintas, seluruh wanita itu pun memandangi Nabi Yusuf a.s tanpa berkedip. Bahkan mereka tidak sadar bahwa pisau yang ada di tangan mereka melukai jari mereka, dan tidak terasa sakit karena teralihkan dengan pemandangan di hadapan mereka.

Itulah gambaran singkat tentang keindahan wajah Nabi Yusuf a.s yang mengalihkan perhatian dunia. Begitu juga Nabi Muhammad saw., Nabi kita yang agung terkenal juga memiliki wajah yang tampan nan rupawan, serta akhlak yang mulia, dan saking tinggi akhlaknya, Allah Swt. mengabadikannya dalam Al-Qur'an surat Al-Qalam ayat 4 yang  berbunyi:

Baca Juga: Ulah press officer Timnas Brazil yang singkirkan kucing saat konferensi pers Vinicius Junior tuai kecaman

وَإِنَّكَ لَعَلَىٰ خُلُقٍ عَظِيمٍ

’’Sesungguhnya engkau benar-benar berbudi pekerti yang agung’’

Nah Hopers sekalian, kita telah mengetahui tentang Nabi Yusuf a.s dan Nabi Muhammad saw. sama sama berparas tampan nan rupawan. Lalu lebih tampan mana di antara kedua nabi tersebut?

Pada video singkat tersebut, Buya Yahya menjelaskan sebuah syair yang diciptakan oleh Hasan bin Tsabit.

‘’Wa ahsanu minka lam tara qattu aini wa ajmalu minka lam talidin nisaa’u’’ Lebih tampan dirimu ya Rasulallah, sungguh mata ini tidak pernah melihat. Dan lebih ganteng dirimu, sungguh tidak pernah ada wanita yang melahirkannya Nabi Muhammad saw. istimewa kegantengannya,’’ ungkap Buya Yahya dari sebuah syair yang diciptakan Hasan bin Tsabit Dilansir Hops.ID dari YouTube Mauidzoh Hasanah pada tanggal 8 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keunggulan Aplikasi Tiktok 18 dan Link Downloadnya

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:38 WIB