Penuhi syarat ini untuk dapat bansos BPNT 2023 Rp2,4 juta dan cek daftar penerima di link berikut

- Kamis, 8 Desember 2022 | 14:14 WIB
Situs Cek Bansos untuk cek daftar penerima BPNT 2023 dari Kemensos dan mendapatkan bantuan Rp2,4 juta. (Kemensos/cekbansos.kemensos.go.id)
Situs Cek Bansos untuk cek daftar penerima BPNT 2023 dari Kemensos dan mendapatkan bantuan Rp2,4 juta. (Kemensos/cekbansos.kemensos.go.id)

Hops.ID - Pemerintah dalam upaya pemenuhan angka kecukupan gizi masyarakat Indonesia menggelar program bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program bansos BPNT bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga, oleh sebab itu Kementerian Sosial (Kemensos) menganggarkan bantuan langsung tunai (BLT) Rp2,4 juta per tahun per Kepala Keluarga.

Adapun masyarakat penerima BPNT Rp2,4 juta ialah bagi mereka yang telah memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan oleh Kemensos.

Baca Juga: Aktivis protes tuntut kompensasi pekerja migran di Piala Dunia 2022

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan diri sebagai penerima manfaat BPNT Rp2,4 juta bisa dilakukan secara online, yang penting telah memenuhi semua persyaratannya.

Perlu diketahui, bahwa program BPNT 2022 telah berakhir pada Desember ini dan akan berlanjut pada tahun anggaran 2023.

Hanya saja, Kemensos belum mengumumkan secara resmi perilah program BPNT 2023, oleh karena itu di artikel ini akan mengulas tentang mekanisme dan peraturannya berdasarkan tahun anggaran 2022.

Baca Juga: Seolah tepis tudingan selingkuh, Raffi Ahmad-Nagita Slavina kompak bareng Ayu Dewi-Regi Datau di Bali

Sebagaimana dikutip Hops.ID dari Kemensos pada 8 Desember 2022, berikut ulasan lengkap cara cek daftar dan syarat penerima BPNT 2023 Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Kemensos

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keunggulan Aplikasi Tiktok 18 dan Link Downloadnya

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:38 WIB