Hot

Unjuk kebolehan akting, cara Ravil Prasetya dalami peran di film ‘Akhirat: A Love Story’

Jelang penayangan perdananya, ‘Akhirat: A Love Story’ menjadi debut film panjang Jason Iskandar yang patut untuk dinantikan. Tak hanya menampilkan kisah romansa dibalut dengan fantasi yang segar, film ini juga menyajikan chemistry antara para pemain yang tak bisa dianggap angin lalu.

Salah satu pemeran ‘Akhirat: A Love Story’ adalah aktor muda Ravil Prasetya. Kali ini, ia didapuk berperan sebagai Herman, tokoh yang memegang peranan cukup signifikan dalam kesinambungan cerita ‘Akhirat: A Love Story’. Saat bertandang ke kantor Hops, Ravil mengemukakan serba-serbi di balik proses syuting.

Ia mengaku banyak melakukan research demi membuat karakter Herman ‘hidup’ dan sampai kepada penonton serta sang sutradara, Jason Iskandar.

“Sulit banget sih tidak, tapi gampang banget juga tidak. Mungkin karena ini fantasy romance yang pertama dan karakter gue cukup signifikan jadi gue harus banyak research sih. Dan semoga karakter Herman ini sampai (ke penonton),” ujarnya pada Kamis, (25/11/21).

Karakter Herman sendiri ia akui punya kepribadian yang sama dengan dirinya, yaitu sama-sama berjiwa old soul. Dengan para pemain lainnya, Ravil menyebut bahwa para cast yang terlibat saling mendukung untuk memberikan nafas kepada rumah pancarona.

Ravil Prasetya. Foto: Instagram
Ravil Prasetya. Foto: Instagram

“Karena memang sudah memakai bajunya masing-masing dan gue juga sudah bukan menjadi Ravil jadinya elemen-elemen itu termasuk orang yang ada di situ jadinya mendukung sih. Semuanya juga sudah menjadi karakter mereka masing-masing, itu yang gue rasakan,” katanya.

Ravil Prasetya jalin chemistry dengan para cast

Dipasangkan dengan aktris senior kenamaan Vonny Anggraini nyatanya tak membuat kemampuan akting Ravil Prasetya redup. Keduanya justru saling melengkapi untuk menampilkan kesatuan yang apik. Ravil merasakan bahwa energinya dan Vonny sudah menyatu sejak awal.

“Ini lucu ya, kayak pertama kali gue liat Mbak Vonny gue ngerasa kayak energinya udah nyatu aja. Memang awalnya gue kayak karena senior jadi kan gimana gitu, tapi Mbak Vonny juga cukup terbuka. Energinya juga sangat besar, jadinya pas ketemu pun kita ngobrol,” katanya.

Uniknya, Ravil justru menjalin kedekatan dengan Vonny bukan dengan membahas hal teknis soal akting. Ia malah punya cara tersendiri untuk menghidupkan chemistry, yaitu dengan membahas hal-hal kecil. Mulai dari soal yoga hingga soal healing.

“Sampai reading, sampai syuting, tapi kita ngobrolnya tuh enggak masalah teknis, tapi kita lebih ngobrol, ‘Udah yoga belum?’ Dia sampe ngingetin. Terus kita ngomong soal healing lebih mendalam sih, Dan gue ngobrol sama Mba Vony tuh nyaman banget. Mungkin kalau Mbak Vonny lahir duluan, gue akan naksir Mbak Vonny,” kelakarnya.

Pemeran 'Akhirat: A Love Story'. Foto: dok. pribadi
Pemeran ‘Akhirat: A Love Story’. Foto: dok. pribadi

Selain dengan Vonny Anggraini, Ravil juga mengungkapkan cara Adipati Dolken saling berbagi di lokasi syuting.

“Bersyukur banget sih bisa satu film sama beliau (Adipati Dolken). Pas di ‘Akhirat’ gue merasa lebih dalem lagi. Memang kita tuh di Pancarona itu sangat intimate banget jadinya gue dikasih ruang dan dibantu sama Dodot untuk sharing, dia dengan segala pengalamannya dia, dia cukup terbuka dan dia cukup santai sih. Santai banget.”

Sebagai aktor muda dengan perjalanan karir yang masih panjang, Ravil mengaku ingin beradu akting dengan Fachri Albar, Marsha Timothy dan Dellla Dartyan.

“Gue tuh admire banget sama Fachri Albar sih, menurut gue udah lah keren. Terus gue suka banget sama Marsha Timothy. Gue suka Della Dartyan sih,” pungkasnya.

Film ‘Akhirat: A Love Story’ sendiri dapat disaksikan secara serentak di bioskop mulai 2 Desember mendatang. Yuk, Hopers ajak semua orang kesayanganmu untuk nonton film ‘Akhirat: A Love Story’!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close