Trending

Lonjakan kasus tinggi, update corona selain India banyak negara tetangga

Lonjakan kasus penyebaran virus covid-19 masih cukup tinggi bahkan beberapa negara selain India mengalami kenaikan update kasus penyebaran virus corona. Selain india beberapa negara tengah menjadi sorotan dunia atas peristiwa penyebaran virus corona.

Uniknya dari beberapa wilayah yang menjadi penyebaran virus, terdapat beberapa negara yang merupakan negara tetangga Indonesia. Diantaranya Filipina, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Lonjakan korban corona yang kembali terjadi di beberapa negara ini kembali menjadi preseden buruk atas kembalinya penyebaran virus yang sudah mengganggu aktifitas manusia selama dua tahun belakangan ini.

Ilustrasi petugas pemulasaraan jenazah COVID-19. Foto: Antara
Ilustrasi petugas pemulasaraan jenazah COVID-19. Foto: Antara

Data update corona

Jatuhnya korban tewas terbanyak yang sebelumnya berasal dari India akibat melanggar prokes dari kegiatan tahunan yang diselenggarakan di sungai gangga. Akibat kegiatan tersebut penyebaran virus corona langsung terjadi secara massif.

Kenaikan korban corona ini tak hanya terjadi di India saja dalam eskalasi besar. Disebutkan dalam sebuah data seperti dilasnir Worldometers Selasa 4 Mei 2021, update corona dengan jumlah korban seluruh dunia mencapai 154.174.359 kasus.

Dengan jumlah kasus tersebut, jumlah korban meninggal sendiri mencapai 3.226.726 orang.  

Ilustrasi pasien corona. Foto: Shanghaiist.
Ilustrasi pasien corona. Foto: Shanghaiist.

Update corona India terbesar angka kematian

Kematian akibat penyebaran virus di India sendiri terbilang cukup tinggi, setelah penyelenggaraan kebudayaan yang telah turun temurun terselenggara di India. Tercatat sebanyak 448 kasus dalam 24 jam telah terjadi di negara ini.

Secara akumulatif angka kematian akibat virus corona saat ini berdasarkan data yang dilansir India Today sebanyak 17.414 kasus terjadi di negara ini. Tak hanya itu di hari yang sama, Delhi memiliki 18.043 kasus infeksi baru, sehingga totalnya ada di angka 12.12.989 kasus infeksi.

Angka tingkat positif di negara ini juga terbilang tinggi yakni mencapai 29.56 persen. Dimana setiap 10 orang yang menjalani pemeriksaan, maka terdapat 3 orang yang dinyatakan positif.

Selain India, Malaysia saat ini tengah menunjukkan kondisi adanya peningkatan kasus corona dalam beberapa waktu kebelakang saat ini. Berdasarkan lapora the straits times jumlah kasus infeksi dan kematian pada pekan terakhir (25 April-1 Mei 2021) jauh lebih banyak jika dibandingkan pekan sebelummya.

Covid-19 India
Covid-19 India

Setiap harinya di negara ini terdapat 3.000 kasus penyebaran corona, sebut saja 21.342 kasus infeksi baru yang ditemukan dalam rentang waktu itu kasus penyebaran corona terus terjadi, peningkatan sebesar 22,7 persen.

Amerika Serikat AS mencatat jumlah kasus infeksi baru 22,4 persen datang dari kelompok anak-anak. Ini berarti menyumbang lebih dari seperlima kasus infeksi yang terjadi di negara itu. Data pekan lalu, 71.649 kasus dari 319.601 kasus infeksi yang terdeteksi datang dari kelompok usia anak-anak, sebagaimana dilansir dari NPR (3/5/2021).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close