Hot

Update! Kondisi Tukul Arwana: Copot ventilator dan bisa berkomunikasi

Manajer Tukul Arwana, Rizky Kimun kembali mengabarkan kondisi terkini sang artis. Rizky menyebut bahwa kondisi kesehatan Tukul Arwana terus berangsur membaik.

“Kondisi beliau, yang pasti progresnya beliau sudah sangat baik. Respons juga sudah mulai membaik, cuma ya kita mau lihat perkembangan selanjutnya,” beber Rizky Kimon di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, melansir jaringan Hops, Matamata, Minggu (26/9/2021).

Meskipun masih berada di ruangan ICU, komedian 57 tahun itu sudah mampu berkomunikasi. Komunikasi yang dilakukan yaitu dengan kontak mata, gerakan tangan dan kaki.

“Komunikasi udah bisa, hanya lewat kontak mata dan gerakan tangan dan kaki, untuk berbicara masih belum,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Tukul juga sudah tidak dipasangi alat bantu napas atau ventilator. Bahkan sudah tidak menggunakan alat tersebut sejak pasca operasi.

Tukul Arwana foto: Istimewa
Tukul Arwana foto: Istimewa

“Alat bantu nggak ada beliau pasca operasi tanggal 23 udah copot ventilator,” tambahnya.

Detik-detik sebelum Tukul Arwana dilarikan ke RS

Medi dan Jaka selaku penjaga rumah Tukul menyebut bahwa majikannya sempat merasakan pusing sebelum maghrib hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Tadi barusan, jam berapa tadi kira-kira jam 6-an kali ya. Sebelum maghrib. Itu tiba-tiba cuman sebentar doang kelihatannya pusing pusing, yaudah bawa ke dokter gitu… Aku belum tahu sih, apa udah pulang apa gimana, enggak tahu,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube MOP Channel pada Kamis (23/09/21).

Mantan pembawa acara ‘Bukan Empat Mata’ itu disebut-sebut didampingi oleh salah satu anaknya ke rumah sakit. Sementara itu, putra bungsu Tukul menetap di rumah.

Tukul Arwana dan anaknya, Ega Prayudi. Foto: Instagram
Tukul Arwana dan anaknya, Ega Prayudi. Foto: Instagram

“Yang ikut 1 (orang) yang kecil masih di rumah.”

Menurut pekerja, Tukul sempat minta untuk dibelikan pasta gigi dan sikat gigi sebelum mandi.

“Tadi sore sempat nyuruh saya beli pasta gigi sama sikat gigi, abis itu dia mandi. Saya tetep jaga di sini. Abis itu dia ke ruangan dalem, aku enggak tahu. Aku kan di luar.”

Orang terdekat Tukul Arwana juga mengungkapkan kalau ayah 3 anak tersebut tak pernah mengalami sakit parah sebelumnya. Mereka berharap agar Tukul dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasa.

“Enggak pernah sakit kayaknya dia, sakit ya pusing-pusing biasa, bingung keadaan sehat gitu tau-tau dibawa… Doa biar sehat biar enggak ada apa apa lah. Biar sehat semua… Biar cepat sembuh bisa aktif lagi.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close