Hot

Urus 3 anak tanpa ART, Dahlia Poland gengsi minta bantuan Fandy Christian

Dahlia Poland dan Fandy Christian saling membantu dalam mengurus ketiga anaknya karena tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) atau baby sitter. Meski awalnya mengaku gengsi meminta bantuan kepada Fandy, pemeran Ganteng Ganteng Srigala itu akhirnya selalu mengkomunikasikan urusan rumah tangganya bersama sang suami.

Menurut Dahlia, komunikasi adalah hal yang penting dalam menjalin hubungan suami istri dan mengurus anak. Seperti apa penjelasan Dahlia Poland soal hal itu? Simak ulasan berikut.

Dahlia Poland dan Fandy Christian tanpa ART

Dahlia Poland memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan Tanah Air sejak menikah dengan Fandy Christian pada tahun 2015. Dari pernikahan itu, Dahlia dan Fandy dikaruniai tiga orang anak, James Nathaniall Christian Halomoan, Iona Rose Christian, dan Callum Matthew Christian.

Baca Lainnya

  • Pasangan beda usia 12 tahun itu memilih untuk tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) dan baby sitter dalam mengurus pekerjaan rumah dan ketiga anaknya. Oleh karena itu, ada salah satu netizen yang penasaran apakah Dahlia Poland bekerjasama dengan Fandy saat mengurus anak dan pekerjaan rumahnya.

    Dahlia Poland dan Fandy Christian
    Sumber: Instagram Dahlia Poland

    Kak selalu kerjasama enggak sama Kak Fandy dalam mengurus anak dan rumah,” begitu kata salah satu netizen dalam Instagram Stories Dahlia Poland.

    Menanggapi hal itu, Dahlia mengaku gengsi saat awal menjalin hubungan rumah tangga dengan Fandy. Pasalnya, wanita 23 tahun ini terbiasa mandiri dan berpikiran untuk tidak mau menyusahkan orang lain, termasuk kepada suaminya sendiri. Namun, Dahlia mengaku bahwa pemikiran tersebut adalah salah.

    “Awal-awal aku terlalu gengsi buat minta bantuan karena terbiasa mandiri, jadinya pola pikir aku adalah enggak pernah mau nyusahin orang lain (termasuk suami). Dan ini yang salah, akhirnya aku mumet sendiri dan jadi moody, juga enggak sehat,” ungkap Dahlia Poland.

    Wanita blasteran Amerika Serikat itu kemudian sadar bahwa komunikasi adalah hal yang penting dalam menjalin hubungan suami istri. Dahlia dan pria 35 tahun itu saling mengisi satu sama lain.

    “Sekarang sadar banget kalau komunikasi tuh penting, butuh apa-apa ya ngomong, ada masalah apa ya ngomong. Karena ya partner hidup kan maunya, ya harus saling ngisi jangan mendem atau usaha sendiri padahal enggak sanggup,” ujarnya.

    Dahlia Poland dan Fandy Christian

    Kini, Dahlia dan Fandy saling bekerjasama terutama dalam membesarkan ketiga anaknya.

    “Jadi iya kerjasama harus banget terutama soal anak, enggak bisa yang dominasi ibunya aja tau bapaknya aja. Dua-duanya harus berperan,” ungkap Dahlia.

    Dahlia Poland
    Sumber: Instagram Dahlia Poland

    Keduanya juga mengetahui peran masing-masing dalam mengurus anak. Dahlia menyarankan agar ibu rumah tangga tidak mengedepankan rasa gengsi kepada suami namun sebenarnya emosi dalam hati saat mengurus anak dan pekerjaan rumah.

    “Aku sama Fandy suka selintiran ngomongin soal apa yang harus kita terapin ke anak. Tapi sekarang ngalir aja gitu, udah tahu perannya masing-masing. Balik lagi ke komunikasi, jadi jangan gengsi tapi emosi dalam hati ya ibu-ibu,” pungkas Dahlia Poland.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close