Trending

Usai diperiksa malam-malam, polisi langsung tetapkan Danu tersangka?

Kepala desa atau Kades Jalancagak, Subang, Indra Zainal Alim membenarkan, Muhammad Ramdanu alias Danu dipanggil polisi setempat untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Lantas, benarkah mereka menaruh curiga terhadap saksi kunci tersebut?

Indra memastikan, Danu bersama kuasa hukumnya diperiksa polisi pukul 22.00 WIB hingga menjelang dini hari. Kabarnya, dia dimintai keterangan usai melontarkan kesaksian bohong, alias tak sesuai kenyataan.

“Intinya semalam, Danu didampingi pengacara. Tidak ada unsur pemaksaan atau intimidasi. Tidak ada polisi yang membawanya dia ke TKP,” ujar Indra, dikutip Hops dari Tribun, Selasa 19 Oktober 2021.

Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.
Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.

Diketahui, sebelumnya Danu mengatakan, polisi menyuruhnya naik dan memeriksa mobil Alphard yang berisikan jenazah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu. Kala itu, kata dia, polisi mengenakan sarung tangan, sementara dirinya tidak. Itulah mengapa, ada sidik jarinya di sekitar kendaraan.

Namun, polisi memastikan, keterangan Danu tak sesuai kenyataan. Sebab, mereka tak pernah menyuruhnya melakukan hal tersebut.

“Kemudian, terkait mobil Alphard, polisi pun biasanya tidak akan memindahkan sesuatu barang bukti dari tempat awal, sebelum proses identifikasi selesai,” terang Indra.

“Polisi tidak pernah menyuruh danu untuk menaiki mobil Alphard tersebut,” lanjutnya.

Sejauh ini, pihaknya masih belum mengetahui hasil pemeriksaan terhadap Danu. Meski penuh kecurigaan, namun polisi masih menetapkan Danu sebagai saksi atas kasus pembunuhan tersebut. Sehingga, hingga kini, belum ada tersangka yang ditetapkan.

“Saya mohon bersabar untuk menunggu hasil penyelidikan kasus ibu dan anak,” tegasnya.

Pembunuhan Subang Bikin Hidup Danu Berubah

Danu memastikan, usai kasus pembunuhan Subang terjadi dan dia ditetapkan sebagai saksi kunci, kehidupannya mendadak berubah total. Kini, dia tak bisa terlepas dari sorotan warga sekitar.

“Gak nyaman. Semua kerjaan juga susah, sampai menyuruh ke orang tua kan,” tuturnya.

Danu saat beri keterangan di kasus Subang. Foto: Capture.
Danu saat beri keterangan di kasus Subang. Foto: Capture.

Diakui Danu, saat ini banyak orang yang melihatnya sebelah mata. Bahkan, saat dia ke luar untuk membeli siomay, dia melihat ada pasangan pria dan wanita yang terus memperhatikannya sambil berbisik-bisik.

“Setelah itu langsung lari,” tegasnya.

Karena kondisi itu lah, Danu mengaku lebih nyaman di rumah.

“Kalau gak perlu banget gak keluar,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close