Trending

Usai hina Jokowi, PDIP serang RR: You yang gak becus kerja, makanya dipecat!

Baru-baru ini, ekonom senior dan pengamat politik nasional, Rizal Ramli bicara buruk mengenai kinerja Presiden Jokowi. Dia mengatakan, pemimpin negara tersebut tak becus kerja dan hanya bisa membuat rakyat kecewa. Lantas, bagaimana tanggapan PDIP mengenai hal ini?

Politisi PDIP, Ruhut Sitompul mengatakan, pernyataan Rizal Ramli yang terkesan menyudutkan Jokowi perlu dipertanyakan. Sebab, selama ini yang tak bisa kerja bukan Jokowi, melainkan Rizal sendiri. Buktinya, kata Ruhut, dia pernah dipecat saat menjabat di kementerian.

“You yang enggak becus Rizal Ramli, karena dipecat. Enggak tahu kerja tapi nyinyir dan ngebacot terus,” ujar Ruhut menanggapi pernyataan Rizal Ramli, dikutip Hops, Kamis 14 Oktober 2021.

Bendera PDIP. Foto: Antara
Bendera PDIP. Foto: Antara

Lebih jauh, Ruhut juga menduga, pernyataan buruk Rizal soal Jokowi biasanya terdorong dari rasa dendam. Dia mendoakan Rizal agar segera sadar dan menghentikan kebiasaan tersebut.

“Haeya, masih dendam nih, hati-hati nanti lo bisa stroke oy, bisa pusing. Sudah baik-baik saja duduk di boncengan, merdeka,” terangnya.

Kronologi Rizal Ramli kritik keras Jokowi

Diketahui, mulanya Rizal Ramli menanggapi isu populer yang mengatakan Jokowi akan melanjutkan masa jabatannya ke periode ketiga. Menurutnya, harapan tersebut tak sepatutnya diamini. Sebab, selain berlawanan dengan hukum, Jokowi juga tak punya reputasi baik untuk melanjutkan kepemimpinannya di kursi eksekutif.

“Bukan hanya perpanjangan (masa jabatan) yang perlu Pak Jokowi pikirkan, bagaimana dia bisa mengundurkan diri lebih cepat juga (harus dipikirkan),” kata Rizal Ramli.

Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli
Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli Foto: Rmol

Lebih rinci, Rizal menyatakan, Jokowi tak bekerja dengan baik selama memimpin Indonesia. Sehingga, kata dia, rakyat merasa bosan dan memerlukan pemimpin baru.

“Rakyat udah bosen, you gak mampu (kerja) kok, you gak becus. Kasih kesempatan yang lain buat pimpin Indonesia,” ungkapnya.

Rizal berpendapat, jangankan tiga periode, hingga saat ini saja Jokowi belum menunjukkan performa terbaiknya sebagai pemimpin negara. Bukan hanya tak mampu menuntaskan kemiskinan, mantan Gubernur DKI tersebut juga membuat perpecahan di Indonesia makin membesar.

“Saya mohon Pak Jokowi dan orang-orangnya ngaca deh. Prestasinya payah, rakyat makin miskin, utang makin banyak, perpecahan makin besar, tujuh tahun Indonesia anjlok kok, masa masih kepedean nambah lagi. Tahu diri lah!” tuturnya.

Dia sekali lagi mengingatkan, ide perpanjangan masa jabatan presiden telah melanggar hukum, sehingga tak perlu lagi digulirkan.

“Perpanjangan masa jabatan itu bertentangan dengan cita-cita reformasi dan demokrasi, Jokowi nggak ngerti ini. Enak aja lo mau ganti, lo gak ngerti pengorbanan proses demokratisasi,” kata Rizal.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close