Unik

Usai Sriwijaya jatuh, pramugari ini dapat surat dari penumpang anak kecil, isinya bikin haru!

Seorang pramugari salah satu maskapai pesawat mendapat sebuah pengalaman yang terbilang mengharukan, lantaran dia mendapat sebuah surat tak terduga dari seorang penumpang yang masih bocah.

Kisah dan pengalaman indah itu dibagikan oleh akun jejaring media sosial Twitter @indriareski_.

Tampak dalam gambar yang diunggah, surat itu diberikan dan ditulis dalam sebuah kertas bergaris.

Kemudian tertulis pula surat yang diberikan tersebut ditujukan kepada pramugari dan pramugara yang sedang bertugas. Pada surat itu, si bocah yang membuat menambahkan simbol cinta alias love di sekitar tulisannya.

Ketika surat yang telah dilipat tersebut dibuka sedemikian rupa, ternyata isinya tertulis pesan indah yang menyemangati para awak pesawat dalam bertugas. Dia juga mendoakan agar para awak diberika semangat, kesehatan, serta mendapat perlindungan dari Tuhan.

“Hai om pramugara dan mbak pramugari, semangat ya kerjanya. Semoga kalian sehat selalu dan dilindungi Allah. Semangat. Love you om pramugara dan mbak pramugari,” bunyi isi pesan yang diberikan oleh penumpang anak kecil kepada pramugari tersebut.

Usai Sriwijaya jatuh, pramugari ini dapat surat dari penumpang anak kecil. Foto: Twitter
Usai Sriwijaya jatuh, pramugari ini dapat surat dari penumpang anak kecil. Foto: Twitter

Bersamaan dengan itu wanita yang juga berprofesi sebagai pramugari pesawat ini, membuat sebuah kicauan dan menjelaskan bahwa yang mendapat surat manis itu adalah rekannya yang juga bekerja sebagai awak pesawat.

Setelah membaca surat penuh makna tersebut, dia mengaku terharu sekaligus menangis lantaran ada penumpang yang masih peduli dan menyemangati dia dan kawan-kawannya satu profesinya.

Lebih mengesankannya lagi, surat itu diberikan tatkala anak kecil ini mengetahui terkait adanya berita yang mengabarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2020.

Oleh sebabnya, dia pun mengucapkan terimakasih atas doa yang dipanjatkan si anak kecil dalam suratnya itu.

“One of my colleague who had a flight today just got this sweet letter from the passenger (Salah satu rekanku yang terbang hari ini baru dapat surat manis ini dari seorang penumpang). Terharu dan nangis banget pas baca isinyaaa. Terima kasih untuk selalu mendokan, semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin,” cuit @indriareski_.

“Ini ternyata ditulis sama anak kecil, yang sudah paham tentang kejadian hari ini. Jadi inisiatif ngasih ke crew aku untuk semangatin kerjanya,” tambahnya.

Usai Sriwijaya jatuh, pramugari ini dapat surat dari penumpang anak kecil. Foto: Twitter
Usai Sriwijaya jatuh, pramugari ini dapat surat dari penumpang anak kecil. Foto: Twitter

Sontak kicauan tersebut berhasil membuat sejumlah warganet terharu dan mebanjiri unggahan tersebut dengan berbagai tanggapan di kolom komentar.

Jujur pramugara atau pramugari tuh bener bener harus diapreciate kinerjanya, dengan resiko yang besar bangett kayak gitu they always do their best to help everyone who’s there… Kayak minta bantuan sekecil apapun pasti dibantu. Semoga selalu dilindungi Allah SWT. aamiin…,” balas akun @jjhx1402.

Nangis masa aku ndrii baca ini. Aku tau semua pekerjaan pasti ada resikonya, apalagi jadi pramugari itu gak gampang:( aku juga punya kk sepupu pramugari, dia pernah cerita ibaratnya kalo dia mau naik pesawat itu rasanya setengah nyawanya itu udh gak ada apalagi kalo udah diatas, ibarat kata hidupnya itu udah 50:50 dengan kematian,” ujar akun @riskajoella.

Aduh terharu banget lihat begini ada yang apreciate pramugari/pramugara. Orang-orang lihat mungkin kerjanya gampang, tapi ternyata enggak. Aku lihat sendiri gimana kerja mereka pas flight ke icn karna itu long flight pertamaku & take off nya malem kan. Penumpang mah enak tidur berjam jam pake selimut bantal,” kata akun @puchairunnisa.

Orang ngeliatnya kerjanya glamor bisa jalan2, ngajak keluarganya jalan ke luar negeri, tapi nyatanya kerja pramugari berat, bersihin wc, nyiapin makan, belum lagi kalo penumpang reseh. Kalo ada apa2 utamakan penumpang dlu dibanding diri mereka. Salut pokoknya,” imbuh akun @adelinawwolf.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close