Hobi

Toyota luncurkan Innova edisi terbatas, cuma ada 50 unit seluruh Indonesia

Toyota Astra Motor tengah merayakan 50 tahun kiprahnya di industri otomotif tanah air. Pencapaian usia yang cukup matang ini akan dirayakan melalui peluncuran edisi terbatas Toyota Innova di Indonesia.

Model kendaraan keluarga atau dikenal sebagai generasi penerus Kijang yang menjadi produk fenomenal sejak Toyota menancapkan bisnis industri otomotif di Indonesia sejak 1961 silam.

Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova Foto: Toyota

Tak salah jika Toyota Kijang Innova dipilih sebagai mobil special di perayaan usia ke-50 tahun Toyota tahun ini, mengingat jalan panjang model Kijang hingga kini dikenal sebagai generasi terbaru dari model terdahulunya.

Sebagai edisi terbatas tentu Toyota tidak akan memberikan sesuatu yang biasa saja, karena produsen mobil Jepang yang menjadi terbesar saat ini mengklaim akan membangun edisi khusus Innova tersebut hanya dalam jumlah terbatas.

Bahkan jumlahnya pun terbilang sangat sedikit yakni menyesuaikan dengan usia perayaan Toyota tahun ini. Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary rencananya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja.

Toyota Innova
Toyota Innova Foto: Toyota Global

Produsen Toyota sendiri memang tidak mengungkap informasi detil terkait produk edisi terbatasnya, namun beberapa tenaga penjual sendiri yang mendapatkan informasi terkait edisi terbatas Innova menjelaskan jika memang aka nada model tersebut yang ditawarkan ke konsumen secara terbatas.

Jumlahnya 50 unit yang terdiri atas model Toyota Innova Venturer Diesel A/T dengan jumlah 20 unit sedangkan model Toyota Innova V luxury bensin A/T sebanyak 30 unit. Tidak diketahui pasti skema penjualan edisi terbatas Innova bagi konsumennya.

Ubahan edisi special Innova 50 tahun Toyota ini terdapat pada beberapa logo utama sebagai pembedanya. Diantaranya penggunaan sticker emas di bagian bawah jendela. Sticker ini sebagai representasi usia emas Toyota di Indonesia.

Sektor kaki-kaki, berdasarkan informasi yang didapat akan memiliki warna silver gelap serta adanya emblem khusus logo 50 th anniversary di bagian pintu bagasi.

Pembeda bagian interior sendiri, Toyota memberikan sentuhan perangkat audio keluaran JBL serta adanya karpet dasar dengan identitas 50th.

Seluruh model edisi terbatas Innova ini akan menggunakan jok captain seat, dimana kabin juga dibekali dengan perangkat integrated air purifier.

Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova Foto: Toyota

Spesifikasi mesin Innova 50th Anniversary

Edisi terbatas Toyota Innova 50th Anniversary ini dikembangkan menggunakan beberapa tambahan emblem identitas saja. Sektor mesinnya sendiri tidak mengalami ubahan dan tetap menggunakan sektor pacu yang digunakan model Innova pada umumnya.

Dimana sektor pacu Toyota Innova edisi terbatas ulang  tahun dengan mesin bensin berkode 1TR-FE dengan kapasitas 1.998 Cc bertenaga 137 dk pada 5.600 rpm dengan  torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan untuk tipe diesenya terdaat mesin 2GD-FTV berkubiasi 2.393 cc yang menghasilkan tenaga 147 dk pada 3.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 359 NM.

Terkait harga, Toyota Innova edisi ulang tahun emas ini akan dibanderol lebih mahal sekira Rp14 juta-an dari harga pasaran Innova.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close