Fit

Hari ke-3 vaksinasi covid-19 untuk jurnalis di Balai Kota: Target 400 peserta perhari

Vaksinasi covid-19 untuk jurnalis hari ke-3 berlangsung tertib. Sebanyak 5 ribu wartawan di Jakarta telah terdaftar menjalani vaksinasi covid-19 di Balai Kota.

Vaksinasi jurnalis ini berlangsung sejak Rabu 23 Maret 2021 hingga hingga 15 April 2021 dan terselenggara atas bantuan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Pemprov DKI.

Pemprov DKI menyiapkan 5.200 vaksin dan kuota vaksinasi per harinya sebanyak 400 peserta.

“Mulai hari ini sampai 15 April. Per harinya 400, dan kita siapkan 5.200 vaksin,” ujar Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk awak media di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 24 Maret 2021 kemarin.

Vaksinasi covid-19 Balai Kota
Vaksinasi covid-19 Balai Kota.

Dipantau HOPS, suasana vaksinasi hari ke-3 berlangsung tertib. Sejumlah wartawan terlihat mengantre untuk mendaftar ulang dan melakukan sejumlah pemeriksaan.

Pada vaksinasi pertama, para wartawan akan menerima setengah dosis vaksin Biofarma yaitu Sinovac hingga Novavax. Setengah dosis lainnya akan diberikan satu bulan pasca vaksin pertama.

Andra Gunawan salah satu peserta vaksin mengatakan tidak merasakan efek samping tertentu.

Andra Gunawan Jurnalis Hops
Vaksinasi covid-19 di Balai Kota.

“Enggak berasa apa-apa sih? Paling terasa pegal aja, kalau itu wajar lah,” ujarnya saat diwawancarai HOPS Jumat 26 Maret 2021.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers M Nuh menyampaikan apresiasi ke Anies dan jajaran Pemprov DKI atas vaksinasi wartawan di Jakarta.

“Atas nama Dewan Pers saya sampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Gubernur kepada seluruh jajaran Pemprov DKI,” jelas Nuh di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu 24 Maret 2021.

Andra Gunawan Jurnalis Hops
Vaksinasi covid-19 di Balai Kota

Dilansir laman ANTARAnews, hadir dalam acara vaksinasi ini jajaran Pemprov DKI dan sejumlah tokoh pers.

Lebih lanjut, upaya vaksinasi bagi wartawan ini bagian dari upaya pemerintah dan Dewan Pers untuk memberikan perlindungan kepada awak media.

“Perlindungan fisik, eksternal dapat dilakukan melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan tetapi yang tidak kalah penting adalah perlindungan dari dalam tubuh sendiri yaitu melalui vaksinasi ini,” ucapnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close