Sport

Valentino Rossi karantina mandiri, ini harapannya untuk MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tengah menjalani karantina mandiri sebagai dukungan kebijakan Pemerintah Italia dalam memutus penyebaran virus Corona.

Dalam masa karantina tersebut, Rossi tidak banyak melakukan aktivitas balapnya yang sering dilakukannya di Italia. Kondisi inilah yang membuat Rossi memiliki harapan untuk bisa kembali tampil di lintasan guna memuaskan hasrat balapnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi Foto: Ist

Balapan yang sedianya akan berlangsung sedikit karena adanya pembatalan akibat virus Corona, dinilai tidak masalah bagi Rossi, namun dirinya berharap tidak ada balapan di sirkuit yang sama tahun ini. Meski penyelenggaraan harus dilakukan sebanyak-banyaknya.

“Tujuan tahun ini adalah memiliki sebanyak mungkin balapan yang dimainkan. Akhir pekan balapan ganda seperti di Superbike? Itu ide, tapi Anda juga bisa membuat kejuaraan berisikan 12-13 balapan, kehilangan tujuh di antaranya tetapi tetap menggunakan format MotoGP seperti biasa, tidak penting untuk melakukan semua 20 balapan,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (2/4/2020).

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi Foto: Ist

Sedangkan informasi yang beredar, balapan perdana MotoGP 2020 sendiri baru berlangsung di sirkuit Le Mas, Prancis pada 17 Mei 2020. Rencana tersebut tentu tetap masih melihat kondisi di banyak negara terhadap penyebaran virus corona yang sedang terjadi saat ini.

Penyelenggara MotoGP Dorna Sport juga mengaku telah menyiapkan jadwal baru, meski rencana penyelenggaraan balap yang telah dibuat bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sebab semua tergantung perkembangan dari penyebaran wabah virus Corona.

Jadwal yang dibuat dari sepanjang seri 2020 tentu akan lebih sedikit dari tahun sebelumnya. Dimana Dorna telah membatalkan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret 2020, dan tiga seri yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina dan Spanyol ditunda.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close