Trending

Jejak Sis Viani Limardi, anggota DPRD dari PSI protes dirazia ganjil genap

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, Viani Limardi protes kepada petugas saat dia kena razia ganjil genap di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta. Dalam protes ke petugas, Viani mengatakan dia turut membuat aturan ganjil genap.

Gegara jawabannya yang ngegas itu, warganet pun membincangkan sosok anggota DPRD ini. Dan beberapa pihak mengomentari dewan dari partai anak muda tersebut. Siapa sih dan bagaimana rekam jejak Viani Limardi ini?

Profil Viani Limardi, dunianya hukum dan politik

Anggota DPRD DKI, Viani Limardi
Anggota DPRD DKI, Viani Limardi. Foto Instagram @ms.tionghoa

Dikutip dari Suara.com, Viani Limardi kini merupakan anggota DPRD dari PSI yang berasal dari Dapil 3 Jakarta. Dia terpilih dalam Pileg 2019 lalu dan duduk sebagai anggota dewan. Wanita kelahiran 25 November 1985 itu merupakan anak asli Surabaya lho Sobat Hopers.

Sebelum terjun di dunia politik wanita berusia 36 tahun itu dulunya aktif alam isu-isu HAM, perempuan, minoritas sampai sosial masyarakat gitu lho.

Nggak heran ya bidang advokasi menjadi kerjaan Viani sebelum jadi anggota dewan, sebab saat menempuh pendidikan tinggi, dia memilih ilmu hukum.

Riwayat pendidikan Viani yaitu Columbia University (2002-2004), Xiamin University (2004-2006) kemudian sarjana hukum Universitas Pelita Harapan (2006-2011).

Pengalaman Viani dalam bidang hukum, salah satunya dia beberapa terlibat dalam pengajuan uj materi alias judicial review undang-unndang di Mahkamah Konstitusi.

Viani pun beberapa kali kerja di lembaga hukum yaitu

  • Legal Assistant PT MARSH Indonesia (2011-2012)
  • Legal Staff PT Jaya Proteksindo Sakti (2012-2013)
  • Associate Supramono Vyori Santoso Law Office (2013-2014)
  • Lawyer Jangkar Solidaritas (2017-)
  • Partner Setiarto and Partners Law Firm (2014-)

Sentuhannya dalam bidang politik, dulu Viani aktif dalam komunitas atau relawan politik Teman Jokowi sebagai Wakil Ketua DPD Jabodetabek.

Selain bidang hukum dan politik, Viani aktif pula di Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) sebagai Ketua Bidang Hukum.

Kronologi protes razia ganjil genap

Anggota DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi
Anggota DPRD DKI Jakarta, Viani Limardi. Foto Instagram @ms.tionghoa

Viani Limardi viral gegara dia protes kena razia ganjil genap saat mengendarai mobilnya pada Kamis lalu. Jadi awalnya Viani kena razia di Jalan Gatot Subroto, kemudian oleh petugas mobilnya diarahkan putar balik.

Viani kemudian menyampaikan dia adalah anggota DPRD DKI Jakarta, maka petugas razia menyilakan Viani untuk terus lanjut saja.

Nah kemudian saat masuk di Penjaringan Jakarta Selatan, Viani kena razia lagi. Perempuan ini bilang dia adalah anggota DPRD DKI Jakarta, tapi petugas di Penjaringan enggak mau tahu. Akhirnya Viani tak bisa melanjutkan melaju.

Dia merekam perdebatannya dengan petugas di Penjaringan dalam video hapenya.

Setelah kejadian itu, Viani curhat dong di akun media sosialnya dan mengunggah video rekamananya, yang intinya dia yang membuat aturan ganjil genap kok dilarang lewat karena kena ganjil genap sih.

“Aduh, emang udah gila otak gua, ya kan. Gue yang bikin aturan, gue juga yang ngga tau, gue juga yang bingung, terus gue juga yang protes sendiri. Masuk akal ngga tuh?” kata Viani Limardi saat masih di dalam mobil.

Ia mengeluhkan pula, “Biasanya pelat nomor saya kalau kita tugas boleh (lewat). Sekarang saya tugas jam 9 vaksin di Penjaringan terus kita nggak bisa lewat seperti ini kenapa?”.

Atas kejadian ini, Ketua PSI Jakarta, Michael Sianipar telah menegur Viani. Sis Viani diminta untuk tak mengulangi perbuatannya melawan petugas.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close