Trending

Video detik-detik penumpang Sriwijaya Air masuk pesawat, ada anak yang digendong

Pasca kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu banyak beredar di media sosial konten yang mengklaim soal korban dari mulai foto hingga video.

Baru-baru ini sebuah video viral di Tiktok karena memperlihatkan detik-detik penumpang masuk dalam pesawat Sriwijaya Air.

Dalam video itu terlihat puluhan penumpang tengah naik ke atas pesawat. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @evan_thefour pada Minggu 10 Januari 2021.

Dalam keterangannya video disebutkan jika video tersebut diambil saat para penumpang Sriwijaya naik ke atas pesawat sebelum kecelakaan.

Pesawat Sriwijaya
Pesawat Sriwijaya. Foto Instagram @sriwijayaair_sj182

Dalam video terlihat para penumpang satu per satu menaikin tangga pesawat. Terlihat seorang wanita tengah menggendong anaknya juga ikut antre naik tangga pesawat.

Terlihat juga seorang anak berambut panjang dipegang tangan kirinya oleh seorang wanita untuk naik ke atas pesawat tersebut.

Sementara penumpang dewasa lainnya nampak antre berbaris tanpa menerapkan social distancing, namun tetap mengenakan masker.

“Pantau detik-detik penumpang naik pesawat Sriwijaya. Terlihat banyak anak-anak, doakan terbaik buat mereka,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Video tersebut viral ditonton hingga 6 juta views dan mendapat 396.200 likes dan 5.530 komentar dari para netizen.

“Rasanya pengen teriak jangan naik,” kata seorang netizen dengan emoticon menangis,

“Tanpa ragu dan tanpa mereka sadari, pesawat itu membawa mereka menuju ajalnya masing-masing,” timpal yang lain.

“Nangis banget bagian terakhir yang anak kecil digendong mamanya, senyaman itu,” kata netizen lainnya.

Disebut video hoax

Di sisi lain, tidak sedikit warganet yang menduga video ini adalah hoax atau bohong. Pasalnya si pengunggah tidak dengan detal mencantumkan apakah ini adalah pesawat Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan kemarin atau bukan.

Kapten Ahwan, pilot maskapai Sriwijaya Air SJ128. Foto: Instagram
Kapten Ahwan, pilot maskapai Sriwijaya Air SJ128. Foto: Instagram

Salah satu warganet menyebut bahwa banyak rekaman soal pesawat dan penumpang Sriwijaya yang beredar, namun bukan berarti itu adalah pesawat yang kecelakaan Sabtu lalu.

“Ini beneran gak sih? Btw hati-ati ya sekarang banyak berita hokas termasuk yang katanya ada bayi selamat itu Hoax,” ujar Haaii dari laman tiktok @evan_thefour.

“Gak usah buat hoax bang, ini tuh bukan pesawat yang jatuh, keadaan saat itu juga lagi hujan deras makannya sempat dlay dan ini terang banget,” ujar Fatur rahman.

“Ini bukan video asli ya gais, karena waktu lagi take off cucaca lagi gak bagus,” ujar Oh.

Hingga kini video tersebut masih beredar dan belum ada konfirmasi pihak Sriwijaya Air tekait beredarnya video tersebut. Hmm, hati-hati sama berita hoaks ya Hoppers.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close