Unik

Video viral kakek ini rela gores pahanya demi catat hitungan suara Pilkada

Ketika diadakan pesta demokrasi di tanah air, selalu saja ada momen unik yang membuat publik terhibur. Seperti halnya seorang pria paruh baya alias kakek-kakek yang rela menggores pahanya demi catat hasil hitungan suara Pilkada di daerahnya.

Di balik dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang menimbulkan polemik lantaran diadakan saat pandemi virus Corona melanda, seorang kakek justru dengan serius mengikuti jalannya pemungutan suara.

Rekaman video si kakek yang terbilang unik ini diunggah oleh seorang pendakwah sekaligus dosen di Unhas (Universitas Hasanuddin), Das’ad Latif melalui akun jejaring media sosial Instagram pribadinya @dasadlatif1212.

Dalam unggahan tersebut, Latif mengatakan bahwa kakek yang tak diketahui namanya itu benar-benar antusias dalam mengawal suara rakyat di daerahnya.

“Beliau (kakek tersebut) betul-betul menjaga suara rakyat,” tulis Ustaz Das’ad Latif.

Dalam rekaman video yang diunggah, si kakek berbaju batik tersebut terlihat sedang duduk di dekat kerumunan warga yang sedang menyaksikan penghitungan suara.

Video viral kakek ini rela gores pahanya demi catat hitungan suara Pilkada. Foto: Instagram
Video viral kakek ini rela gores pahanya demi catat hitungan suara Pilkada. Foto: Instagram

Dengan menggunakan sebatang lidi, dia tampak mencatat perolehan suara yang dibacakan oleh panitia di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Ketika panita membacakan nomor Paslon (Pasangan Calon) Kepala Daerah, si kakek langsung mencatatnya di paha sebelah kanan dengan menggoreskan lidi tersebut di kulitnya hingga terlihat berwarna putih.

Meski goresan itu tampak menyakitkan, namun wajah kakek bertopi itu tampak biasa-biasa saja alias tak ada ekspresi kesakiktan sama sekali dalam raut wajahnya.

Video viral kakek ini rela gores pahanya demi catat hitungan suara Pilkada. Foto: Instagram
Video viral kakek ini rela gores pahanya demi catat hitungan suara Pilkada. Foto: Instagram

Sontak unggahan tersebut menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 182,3 kali dan mendapat 600 komentar lebih. Sejumlah warganet pun tampak terhibur dengan inisiatif yang dilakukan si kakek itu.

“Pahanya dijadiin papan tulis (emotikon tertawa),” balas akun 326claudy.

“Nggak ada kertas, kulit pun jadi,” kata akun hengky.prtm_.

“Ingin ketawa takut dosa ustdaz,” ujar akun harming_15.

“Alhamdulillah, Untung calonnya cuma ada tiga tadz. Saya lagi membayangkan bagaimana kalo pilihan anggota dewan dan calonnya ada 30, bisa buka baju mungkin,” guyon akun erwingotawaa.

“Terharu lihat bapak tua karena cinta kejujuran,” tutur akun murni19722.

“Ini baru warna negara yang cinta NKRI,” imbuh akun hudan_09.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close